Selasa 18 Feb 2014 07:15 WIB

Wisatawan Indonesia Tidak Pernah Lepas dari Internet Selama Berlibur

Emirates Airlines
Foto: Travel Deals Finder
Emirates Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir seluruh orang Indonesia terhubung dengan internet ketika berlibur. Penelitian bertajuk "Global Travel Intentions Study 2013" menyatakan, 92 persen orang Indonesia terhubung dengan internet, atau lebih tinggi dari rata-rata global sekitar 71 persen.

"Faktanya, masyarakat Indonesia sangat bergantung pada koneksi internet selama melakukan perjalanan," ujar Country Manager Emirates di Indonesia, Satish Sethi.

Namun, berdasarkan penelitian tersebut, hanya 34 persen wisatawan Indonesia yang memesan tiket mereka secara "online" atau melalui sambungan internet, sedangkan 64 persen memesan melalui agen perjalanan.

Melihat hal itu, maskapai penerbangan internasional yang berbasis di Dubai, Emirates, melakukan kerja sama dengan perusahaan finansial Citibank guna membidik pasar wisatawan Indonesia.

"Seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan teknologi internet di kalangan masyarakat Indonesia dan dengan semakin banyaknya tempat-tempat berlibur, akan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan perjalanan wisata dan Emirates berkenan untuk menjadi bagian dari rencana perjalanan mereka," kata Country Manager Emirates di Indonesia, Satish Sethi.

Menurut dia, situs internet saat ini semakin banyak digunakan untuk mengatur perjalanan sehingga pihaknya bersama Citibank memperkenalkan inovasi terbaru agar pemesanan tiket menjadi lebih nyaman dan mudah.

Ia memaparkan, dengan kolaborasi tersebut, Emirates bakal memberikan diskon 10 persen kepada para pemegang kartu kredit Citibank untuk tiket penerbangan promosi dan reguler Emirates yang dapat dibeli melalui www.emirates.com.

Emirates sendiri saat ini melayani 141 destinasi di 80 negara yang terbagi dalam 6 benua, dan sejumlah destinasi favorit bagi wisatawan di Indonesia antara lain London, Roma, Paris, dan Amsterdam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement