Kamis 13 Feb 2014 11:00 WIB

Sherlock Musim Ketiga Segera Tayang

Benedict Cumberbatch akan kembali lewat serial Sherlock musim penayangan ketiga.
Foto: Dok AXN
Benedict Cumberbatch akan kembali lewat serial Sherlock musim penayangan ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, Penggemar serial Sherlock bersiaplah. Sherlock musim ketiga akan tayang pada 27 Februari 2014 di kanal berbayar AXN.

Episode pertama Sherlock yang tayang setiap Kamis pukul 21.00 WIB akan mengkisahkan Sherlock yang kembali setelah kematiannya dua tahun sebelumnya. Mulanya kebangkitan Sherlock ditanggapi dingin oleh mitranya, Dr John Watson.

Kematian palsu Sherlock telah menjadi pertanyaan besar selama penonton terakhir menyaksikan episode pamungkas musim penayangan kedua. Episode pertama itu berjudul ''The Empty Hearse''. Ceritanya, sebuah adegan kilas balik menunjukka kalau Sherlock bersembunyi di balik pohon dan menyaksikan prosesi penguburannya sendiri.

Dua tahun berlalu, Sherlock menemui Watson yang sudah memulai lembar baru kehidupannya. Ia pun tak lagi tertarik mengurusi kisah-kisah kriminal atau menjadi asisten bagi detektif kriminal.

Namun, Sherlock terpaksa keluar dari persembunyiannya dan terpanggil karena ancaman teroris yang menghantui London. Watson pun kembali mengingatkan Sherlock agar berhati-hati saat menjalankan tugasnya lagi sebagai detektif. Di musim ketiga penonton akan menyaksikan duet Sherlock dan Watson memecahkan kasus pembunuhan, misteri, dan bencana.

Serial Sherlock diproduksi dalam format miniseri oleh Steven Moffat bersama Mark Gatiss. Ceritanya merupakan adaptasi modern dari kisah Sherlock Holmes yang diciptakan Sir Arthur Conan Doyle.

Pemeran Sherlock adalah Benedict Cumberbatch yang sebelumnya pernah berperan dalam Hawking, Startrek Into Darkness, The Hobbit -- An Unexpected Journey. Kemudian Watson diperankan Martin Freeman yang bermain pada The Hobbit Trilogy, Love Actually, dan The World's End. Serial Sherlock musim ketiga di Tanah Air ini akan tayang tak lama setelah penayangannya di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement