Senin 03 Feb 2014 13:24 WIB

U2 Donasikan Penjualan 'Invisible' untuk Penderita AIDS

Rep: wahyu syahputra/ Red: Hazliansyah
U2
Foto: beatcrave.com
U2

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Band U2 akan mendonasikan sejumlah keuntungan dari lagu terbarunya 'Invisible', untuk penderita HIV/AIDS. Hal itu dilakukan U2 yang bekerja sama dengan Bank of America. Mereka akan menyumbangkan satu dolar untuk setiap unggahan lagu tersebut.

Lagu tersebut kini sudah tersedia di iTunes, setelah U2 secara resmi memperkenalkan lagu tersebut di ajang Superbowl yang digelar di MetLife Stadium, New Jersey, Ahad (2/2) waktu setempat. Bank of America menyatakan hingga kini dana yang terkumpul sudah mencapat 8 juta dolar AS.

Rencananya uang tersebut akan diberikan ke sejumlah organisasi yang menyediakan perawatan HIV dan AIDS serta untuk penelitian serta layanan pencegahan menularnya penyakit mematikan itu kepada orang di negara termiskin di dunia, selain tuberkolosis dan malaria.

Sang Vokalis, Bono, optimistis dapat membantu para penderita AIDS dan penanggulannya kepada warga miskin dunia.

"Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat bahwa kami ada untuk mereka," kata Bono, seperti dikutip dari The Rolling Stones, Senin (3/2).

Sementara, lagu lain U2, 'Ordinary Love', yang menjadi salah satu penggiring musik di Film Mandela 'Long Walk to Freedom' telah memenangkan Golden Globe untuk kategori //Best Original Song//.

Lagu ini juga dinominasikan dalam kategori yang sama untuk penghargaan Oscar yang akan berlangsung pada 2 Maret 2014 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement