Senin 27 Jan 2014 10:06 WIB

Digital Icon, Kompetisi Menyanyi Online Berhadiah Rp 50 Juta Plus Rekaman

uzone
uzone

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telkom Indonesia menggelar kompetisi menyanyi online bertajuk Digital Icon. Pada ajang ini pemenang akan mendapat hadiah Rp 50 juta serta akan menjadi artis dibawah payung Republik Cinta Managementnya Ahmad Dani.

Program ini sebenarnya telah dibuka sejak Desember lalu. ''Responnya bagus sekali. Masih terbuka kesempatan hingga 4 Maret mendatang,'' kata EGM Telkom Divisi Solution Convergence Achmad Sugiarto.

Menurut Anto--panggilan Achmad Sugiarto,dalam dua pekan (12-27 Desember 2013), sebanyak 682 video telah diunggah di situs tersebut. Dan dalam waktu satu bulan sudah menembus 1800 video.

Untuk ikut kompetisi ini, peserta baik penyanyi, grup band, dan musisi hanya perlu merekam aksi bernyanyi atau bermain alat musik dengan smartphone, tablet, atau kamera digital dan mengunggahnya ke situs www.uZone.co.id/digitalicon.

Video yang diunggah tadi kemudian akan dinilai oleh juri antara lain Tata Janeeta dan  Lilo Kla Project. Tahap awal akan disaring 80 peserta terbaik. Finalis program ini akan ditayangkan sebuah televisi swasta.

Memperhatikan video yang masuk, Anto mengaku gembira.Ada yang diambil di studio musik yang mumpuni. Banyak juga yang direkam di ruang keluarga, di teras rumah, bahkan di kamar tidur. ”Ini membuktikan bahwa banyak talenta yang ’malu-malu kucing’ padahal mereka memiliki kualitas bagus,” ujar Anto

Ia berharap Digital Icon mampu mewadahi talenta-talenda terpendam di seluruh Indonesia dan menjadi ajang pencarian bakat berbasis internet yang mampu menggerakkan industri musik di Indonesia.

“Sebagai negara dengan netizen yang cerewet dan cenderung narsis, sangat disayangkan kalau mereka justru mengikuti kompetisi dari luar negeri,” ujar Anto yang sebelumnya sukses menggelar ajang video pendek WoW 10 Seconds Movie di www.uZone.co.id. ”Alangkah baiknya jika traffik bisa kita jaga supaya tetap berada di dalam negeri,” ia menambahkan.

Telkom sendiri disebut Anto menyiapkan uzone.co.id sebagai One Stop Digital Shop untuk mengakses hiburan digital. Saat ini, mereka memang sedang menonjolkan fitur kompetisi online lewat kompetisi seperti Digital Icon ini. “Metode gamifikasi sangat efektif untuk menarik perhatian pengguna,” ujar Anto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement