Sabtu 25 Jan 2014 20:49 WIB

Phil Collins Berkolaborasi Bareng Adele Garap Album

Phil Collins
Foto: AP PHOTO
Phil Collins

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Rocker veteran Inggris Phil Collins kembali punya gawe dalam urusan musik. Dalam komentar yang disiarkan Jumat ia menyatakan mulai bekerja sama dengan rekan senegaranya Adele.

Ia dilaporkan akan menindaklanjuti album "21"nya yang menjadi hit 2011. Mantan pentolan "Genesis" yang secara efektif pensiun dari dunia musik beberapa tahun lalu itu tidak memberikan rincian lebih lanjut dari kerja samanya dengan penyanyi Inggris pemenang beberapa Grammy itu.

"Aku baru saja mulai bekerja dengan Adele," katanya kepada pewawancara TV untuk Inside South Florida, dan menambahkan: "Dia menghubungi saya untuk menulis (lagu) bersama-sama."

Collins, 62 tahun, mengatakan ia tidak tahu banyak tentang Adele, penyanyi 25 tahun kelahiran London itu, yang memiliki hit besar dengan lagu-lagu termasuk "Someone Like You" dan "Rolling in the Deep".

"Saya tidak benar-benar sadar. saya tinggal di sebuah gua," candanya.

"Tetapi dia mencapai kemampuan yang luar biasa. Saya benar-benar mencintai suaranya. Saya juga suka beberapa hal yang dia lakukan," tambahnya.

Adele memiliki bayi setelah mencapai kesuksesan di seluruh dunia dengan album keduanya, "21", yang dirilis pada Februari 2011. Dia memenangkan Grammy lain tahun lalu lagu tema serial 007 "Skyfall", dan bekerja pada sebuah album baru, menurut Rolling Stone.

Beberapa laporan media memprediksi produk itu bisa dirilis pada pertengahan 2014. Bulan lalu, "21" menjadi album pertama untuk lulus tiga juta penjualan digital di Amerika Serikat, menurut memimpin perusahaan pelacakan Nielsen secara online. Produk ini terus menikmati penjualan kuat dan sejauh ini telah terjual 26 juta kopi di seluruh dunia.

Collins, drummer yang kemudian bergabung dengan Genesis berhasil menjual lebih dari 100 juta album sebagai artis solo, mengumumkan pada Maret 2011 bahwa ia seharian berkonsentrasi untuk menjadi ayah penuh-waktu bagi dua anak mudanya. Komentarnya itu muncul dua hari sebelum pemberian tahunan ke-56 Grammy Awards pada akhir pekan ini di Los Angeles.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement