Sabtu 18 Jan 2014 16:16 WIB

Hainan Airlines Tingkatkan Kunjungan Wisman Cina ke Bali

Hainan Airlines
Foto: AP Photo
Hainan Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Sekretaris Ditjen Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Gusti Ngurah Putra mengatakan, Cina merupakan pasar utama pariwisata Indonesia yang setiap tahun memberikan kontribusi cukup besar terhadap kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kami optimistis akan meningkat seiring semakin mudahnya aksesibilitas dengan bertambahnya penerbangan langsung dari Cina ke destinasi pariwisata di Indonesia, seperti dilakukan Hainan Airlines dengan membuka rute baru Beijing-Denpasar mulai 15 Januari 2014," katanya pada acara "Inauguration Flight Hainan Airlines" di Nusa Dua, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan, penerbangan Hainan Airlines dari Beijing ke Bali menggunakan pesawat Boeing 767-300 ER berkapasitas 223 penumpang dalam tiga kali seminggu ini akan mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) Cina ke Indonesia yang tahun ini menargetkan sebanyak 970.000 orang.

Ngurah Putra lebih lanjut mengatakan, Cina merupakan pasar utama tahun 2013 karena dari jumlah kunjungan wisman ke Indonesia sekitar 8,7 juta, kontribusi wisman China sekitar 800 ribu wisman.

Sedangkan tahun 2014 pemerintah menargetkan kunjungan 9,2 juta wisman, di antaranya kontribusi wisman Cina sebesar 970.000 atau meningkat sekitar 170.000 wisman.

"Ibu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu secara khusus minta kepada jajaran pemasaran pariwisata agar fokus pada pasar Cina, untuk ini kita menggencarkan promosi serta mempermudah akses penerbangan langsung," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement