Kamis 16 Jan 2014 18:08 WIB

Cahaya Lilin Lebih Istimewa Dalam Kantung Kertas, Buat Yuk

Pendar cahaya lilin menjadi lebih indah saat ditempatkan dalam kantung kertas.
Foto: craft-meilun.com
Pendar cahaya lilin menjadi lebih indah saat ditempatkan dalam kantung kertas.

REPUBLIKA.CO.ID, Butuh ide kreatif untuk pesta di malam hari? Atau sekedar menghadirkan sesuatu yang sederhana namun mampu mengubah suasana rumah Anda? Mari kita utak-atik kreatif.

Satu cara menarik yakni membuat tempat lilin dari kertas cokelat. Tidak membutuhkan waktu lama dan sangat mudah namun hasilnya menjanjikan. Ingin tahu?

Simak langkah-langkah sederhana berikut.

1. Siapkan kantung kertas cokelat. Bila Anda tak memiliki Anda bisa membeli atau membuat kantung sendiri dari kertas cokelat.

2 Bila kantung tersebut tipe yang Anda beli dari toko maka bagian atas biasanya bergerigi, potong ujungnya dan lipat bagian atas ke dalam untuk menghasilkan bentuk yang rapi. Pastikan memotong dengan rata agar terlihat enak dan simetris.

3. Ciptakan pola apa pun yang menarik di kantung kertas Anda. Semua pola memungkinkan, tapi bagi Anda yang baru memulai proyek kecil ini tidak ada salahnya menggunakan pola sederhana.

Gambar pola tersebut dengan pensil lalu  gunting gambar pola di atas kertas untuk menghasilkan efek berlubang. Jangan lupa hapus garis pensil begitu pola sudah digunting.

 

4 Buka kantung kertas, isi dengan lilin menyala, selesai. Tempat  lilin kantung dengan efek cahaya temaram siap menghiasi ruang-ruang yang Anda inginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement