Rabu 15 Jan 2014 17:14 WIB

Tarik Wisatawan, Pekalongan Kembali Gelar Festival Durian Lolong

Durian, ilustrasi
Foto: Republika
Durian, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN -- Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akan menggelar Festival Durian Lolong sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah setempat.

Ketua Forum for Economic Development and Employment Promotion (Fedep) Kota Pekalongan, Thomas Hariadi di Pekalongan, Rabu, mengatakan, untuk menyelenggarakan kegiatan wisata yang berlangsung pada 9-16 Februari 2014 itu, pemkab telah menganggarkan dana sebesar Rp 50 juta.

"Anggaran tersebut berasal dari APBD yang digunakan untuk persiapan dan kegiatan hiburan saja, seperti pembuatan panggung. Sedang pengunjung, nantinya akan disuguhi buah durian untuk dimakan sepuasnya," katanya.

Untuk menunjang gelar Festival Durian 2014 ini, juga akan ditampilkan acara "Selamatan Petik Durian serta Kontes Durian Unggul".

"Agenda tahunan ini sangat diminati pengunjung sehingga pada 2014 ini, kami kembali menggelar Festival Durian Lolong 2014," katanya.

Menurut dia, saat ini, panitia masih terus melakukan persiapan dan koordinasi dengan berbagai pihak sebagai upaya menyukseskan kegiatan tersebut.

"Pada tahun ini, persediaan buah durian oleh panitia kemungkinan masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu sebanyak 2.500 buah, dengan jumlah tiket sekitar 2.000 lembar," katanya.

Ia mengaku hingga saat ini, belum ada kesepakatan berapa harga pasti perlembar tiket yang akan dijual nanti.

"Akan tetapi, tiket kemungkinan akan dijual seperti pada tahun sebelumnya. Kami berharap kegiatan ini akan mendukung kunjungan wisatawan ke daerah ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement