Selasa 14 Jan 2014 22:04 WIB
BigBang Review 2013

Taeyang Bawa 'Ringa Linga' Ke MTV San Fransisco (4-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
BigBang Review 2013 (4-Habis), Taeyang juga sukses bersolo karier dengan single terbaru Ringa Linga
Foto: Soompi
BigBang Review 2013 (4-Habis), Taeyang juga sukses bersolo karier dengan single terbaru Ringa Linga

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Taeyang 'BigBang' berhasil sempurna keluar dari bayang-bayang BigBang ketika merilis single terbarunya 'Ringa Linga.' Dia juga berhasil menarik penonton dan pecinta musik electronic dance dari luar Korea Selatan.

Setelah rilis pada November 2013, 'Ringa Linga' Taeyang menarik perhatian masyarakat luas, termasuk penyanyi dunia Rihanna yang secara langsung menjadi follower Twitter Taeyang.

Taeyang mengisi perhelatan 'MTV Music Experiment 2.0' di San Fransisco, Amerika Serikat. Di sana, dia menerima tawaran untuk debut di luar negeri, tentunya di AS.

'Ringa Linga' merupakan buah cipta dari Taeyang dan sahabat soulmatenya di grup, G Dragon. Terbukti, lagu ini berhasil melemparkan Taeyang ke kancah musik dunia.

Kesimpulannya, BigBang memiliki pengalaman luar biasa sepanjang 2013. Mereka menutup akhir tahun tersebut dengan kembali bersatu dalam sebuah grup melalui konser 'Dome Tour' dienam kubah Jepang yang akan memecahkan rekor di Jepang.

Penyatuan mereka dalam grup diakhir tahun 2013 seolah memberikan sinyal bahwa pada dasarnya masing-masing dari mereka adalah anggota dari sebuah grup yang solid dan tak akan terpecahkan meskipun godaan bersolo karier sudah ada di depan mata mereka. Selamat, BigBang!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement