Senin 13 Jan 2014 12:22 WIB

Dua Diva Ramaikan Konser Amal untuk Anak-Anak Down Syndrome

Ruth Sahanaya (kiri) dan Titi DJ (kanan) bernyanyi dalam konser amal untuk anak-anak down sindrome
Foto: Karta/ROL
Ruth Sahanaya (kiri) dan Titi DJ (kanan) bernyanyi dalam konser amal untuk anak-anak down sindrome

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua diva Indonesia, Titi DJ dan Ruth Sahanya tampil di konser amal yang digelar untuk bagi anak-anak down syndrome. Dana yang terkumpul dari penjualan tiket konser amal tersebut akan disalurkan ke seluruh Ikatan Sindroma Down Indonesia (ISDI).

Konser itu digelar atas inisiatif dua siswa kelas 11 Global Jaya International School (GJIS), Anya dan Aleisha. Keduanya selama dua pekan menghabiskan liburan kenaikan kelas dengan menjadi relawan di ISDI. Anya menjelaskan, selama menjadi relawan merea bermain, mengajar dan belajar bersama para siswa ISDI.

"Mereka sama seperti kita. Sebagian besar anak-anak disana dapat berkomunikasi dengan baik, kreatif, cerdas, dapat hidup mandiri dan disiplin," kata Anya, di Jakarta.

Ia mengaku berkesan menghabiskan dua pekan bersama anak-anak di ISDI. "Hal itu menginspirasi kami memberikan mereka kesempatan untuk menunjukan bakat-bakat mereka kepada komunitas yang lebih luas sekaligus mengenalkan mereka terhadap masyarakat,” ucap Anya.

Selain Titi DJ dan Ruth Sahanaya, konser amal bertajuk 'Let Us Be Your Inspiration' itu juga diisi Sogi Indra Dhuaja dan Ayu Shita sebagai pengisi acara.

Konser amal ini merupakan salah satu dari project CAS yang dilakukan siswa GJIS. Tujuan dari program CAS ini agar dihasilkan keseimbangan antara kemampuan akademis dengan kemampuan berorganisasi, sekaligus memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar melalui pengalaman dan melakukan aksi pelayanan untuk orang lain.

Seluruh siswa Diploma Programme (DP) diwajibkan melakukan kegiatan-kegiatan CAS selama 18 bulan, dengan harapan bahwa siswa bisa berkomitmen terhadap aktifitas yang telah mereka rencanakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement