Selasa 14 Jan 2014 10:04 WIB

Ini Dia Sutradara Hollywood Berdarah Indonesia (1)

Pierre Coffin (kiri) dan Chris Renaud, kedua sutradara
Foto: AP/Chris Pizzello
Pierre Coffin (kiri) dan Chris Renaud, kedua sutradara "Despicable Me 2," berpose dengan aktris Dana Gaier.

REPUBLIKA.CO.ID, Film animasi “Despicable Me 2” baru saja dirilis pekan lalu, dan seperti film sebelumnya, film ini juga meraih sukses besar di seluruh dunia. Tapi bagi sebagian penggemar film tersebut di Indonesia, hal yang justru sangat menarik dari film produksi Hollywood tersebut adalah sutradaranya yakni Pierre Coffin, tak dinyana ternyata adalah putra dari penulis novel terkenal Indonesia NH Dini.

Sukses yang diraih oleh film Despicable Me ketika pertama kali dirilis pada tahun 2010, ternyata justru memicu permintaan yang sangat besar untuk peluncuran sekual berikutnya. Seperti dilansir oleh laman Bloomberg, film “Despicable Me 2” yang diproduksi bersama oleh Universal Studios dengan Illumination Entertainment telah meraih pemasukan sebesar US$83,5 juta dalam pekan pertama.

Sutradara film tersebut, Pierre Coffin, juga menyatakan kegembiraannya ketika dihubungi VOA Indonesia sehari setelah peluncuran film "Despicable Me 2" . "Iya benar, baru saja dirilis kemarin di Amerika, dan tampaknya produser saya sangat senang karena meraih banyak pemasukan. Kira-kira $34 juta pada hari pertama, itu sukses besar," kata Pierre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement