Ahad 12 Jan 2014 17:01 WIB

'Braga Culinary Night' Membludak, Acara Serupa Diadakan di Tempat Lain

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Julkifli Marbun
Salah satu kompleks penjualan kuliner tradisional
Foto: M Syakir/Republika
Salah satu kompleks penjualan kuliner tradisional

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Membludaknya pengunjung di 'Braga Culinary Night' membuat Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berencana menggelar acara serupa di berbagai titik lain di Kota Bandung.

"Komitmen kami bukan hanya (Jalan) Braga lagi dan Braga lagi. Braga ini hanya percontohan. Culinary night ini mau kita sebar di berbagai titik," ujar suami Atalia Praratya itu di sela-sela kunjungannya di 'Braga Culinary Night', Sabtu (11/1) malam.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan penuh sesaknya pengunjung di acara yang dilangsungkan di Jalan Braga Panjang Kota Bandung itu mengindikasikan banyak hal. Salah satunya, kata Emil, hausnya Warga Bandung dengan adanya kegiatan di malam hari yang murah meriah dan gembira.

"Mudah-mudah dalam waktu tiga bulan ini ada juga acara serupa di Ujung Berung, Antapani dan lain-lain. Supaya merata," ujarnya lagi.

Acara yang digelar untuk pertama kali ini terlihat semarak dikunjungi pemuda-pemudi maupun mereka yang bersama keluarganya. Meski gerimis sempat mengguyur membasahi Kota Bandung, hal itu tak mengurangi antusias mereka.

Jalanan selebar enam meter dengan panjang kurang lebih tiga ratusan meter itu disulap menjadi kawasan kuliner yang menarik. Dihias dengan payung warna-warni yang ujung atasnya diikat dengan sebuah tali. Dibentangkan di tengah jalan dengan digantung dan dikaitkan pada kanan dan kiri bangunan.

Payung berwarna merah, biru dan kuning itupun berjejer dan terbentang di sepanjang jalan hingga membentuk hiasan yang indah. Di tepi kanan kiri jalan berjejer pula pedagang dengan aneka makanan khas Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement