Jumat 10 Jan 2014 21:06 WIB

Aktris K-drama yang Rela Gendut Demi Peran

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Go Ara, artis yang harus menaikkan berat badannya demi sebuah film atau drama
Foto: Allkpop
Go Ara, artis yang harus menaikkan berat badannya demi sebuah film atau drama

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris dalam drama Korea alias K-drama terkadang harus bertubuh ramping demi sebuah peran. Namun tak jarang, mereka juga harus memiliki tubuh yang gemuk untuk mendukung karakter yang dimainkan.

ROLers, berikut adalah beberapa pengalaman unik dimana aktris-aktris berikut harus menaikkan berat badannya demi sebuah peran utama dalam drama atau film.

1. Go Ara

Aktris yang satu ini dianggap terlalu ramping untuk memerankan karakter Na Jeong dalam drama 'Reply 1994.' Go Ara mengaku suatu hari sang sutradara bertanya apakah dia siap untuk merusak citranya dengan menaikkan berat badannya? Go Ara menyatakan siap. Dia akhirnya memotong rambut panjangnya sendiri dan menambah berat badan tujuh hingga sembilan kilogram.

2. Kim Sun Ah

Demi mendapatkan peran utama dalam serial 'My Lovely Kim Sam Soon,' aktris Kim Sun Ah harus menambah berat badannya hingga tujuh kg. Pasalnya, dia akan berperan sebagai seorang chef. Sun Ah menerima keputusan itu sebab dia menilai bahwa rahasia sebuah drama sukses adalah penonton bisa bersimpati pada karakter utama.

"Itu tidak menyenangkan bagiku yang seorang aktris. Aku harus memiliki lemak di sekitar perutku sewaktu itu," ujar Sun Ah.

3. Kim Ah Jong

Dalam film '200 Pounds Beauty,' Kim Ah Jong mengandalkan riasan untuk membuat tubuhnya sangat gendut, seberat 100 kilogram alias 200 pon. Kini, dia menolak untuk memerankan sekuel film yang sama. Pasalnya, dia harus menaikkan berat badannya kembali.

4. Lee So Jung

Dia menjadi model dalam film laris 2012 'Plump Revolution.' So Jung bahkan harus menaikkan berat badannya hingga 25 kg. So Jung harus mengonsumsi makanan berkalori 10 ribu kilo kalori setiap harinya. Itu berarti dia harus banyak makan makanan yang tidak terbiasa dia makan. Saking berdedikasinya, So Jung bahkan sempat jatuh sakit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement