Jumat 10 Jan 2014 08:58 WIB

Lee Min Ho Sebut Betapa Berharganya Profesi Aktor

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Lee Min Ho
Foto: blogspot.com
Lee Min Ho

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lee Min Ho telah menjadi mega bintang sejak 2009, ketika dia mengumpulkan popularitas lewat drama 'Boys ver Flowers' untuk karakter Goo Joon Pyo berusia 23 tahun. Rahasia suksesnya adalah kekuatan yang dikembangkannya dalam proses dia menjalani kariernya.

Dalam sebuah wawancara, Min Ho menggambarkan kehidupannya dalam sebuah grafik. Dari pemetaan yang dilakukannya terlihat bahwa Min Ho mengalami naik turun dalam perjalanan kariernya.

Tahun 2006 menjadi titik terburuk dalam hidupnya. Sewaktu itu, Min Ho mengalami kecelakaan mobil yang nyaris merenggut nyawanya.

"Itu adalah kecelakaan yang hampir mengancam hidupku. Tidak ada yang bisa aku lakukan selain berbaring di tempat tidur waktu itu," ujar Min Ho, dilansir dari Kdramastars, Jumat (10/1).

Setelah kecelakaan itu, Min Ho mulai merasakan keberuntungan menghampirnya. Dia setidaknya membintangi satu drama dan satu film per tahun. Perlahan kariernya tumbuh hingga saat ini dia berusia 27 tahun. 

Min Ho mulai menyadari betapa beharganya profesi seorang aktor ketika mengetahui bahwa beberapa perannya di dalam sebuah drama menjadi pemberi harapan dan penyemangat bagi orang lain. Bahkan, seseorang menyatakan langsung pada Min Ho bahwa dia berani menantang kehidupan setelah menonton akting Min Ho di televisi.

"Ketika aku menyadari bahwa profesi ini adalah profesi yang bisa memberi harapan dan keberanian kepada orang lain, lebih dari yang aku bayangkan, maka aku semakin merasa bertanggung jawab. Terutama, ketika popularitas dan jumlah penggemarku meningkat, itu berarti ada lebih banyak orang yang bisa kuberikan harapan dan keberanian," ujar Min Ho. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement