Kamis 09 Jan 2014 11:36 WIB

Yogurt Camilan Sehat, Pilih Beku atau Biasa?

Yogurt, camilan sehat dan menyegarkan (ilustrasi)
Yogurt, camilan sehat dan menyegarkan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Siang terik bakal terasa segar dengan istirahat sejenak ditemani kudapan yogurt dingin yang memanjakan lidah. Makanan olahan susu ini mulai naik daun dan digemari terutama kalangan penganut pola hidup sehat.

Tak hanya segar masam, yogurt juga dikenal baik untuk pencernaan dan yang pasti membuat membantu menurunkan berat tubuh.

Bagi Anda yang masih bingung, lebih baik mana menyantap yoghurt beku atau biasa, simak penjelasan singkat berikut.

Kondisi yogurt ternyata juga mempengaruhi kandungannya? Menurut fakta yang dilansir nutrition. about.com kandungan nutrisi dalam yogurt beku memiliki kalori dan gula lebih tinggi dari yogurt biasa.

Kandungan yogurt beku adalah 234 kalori, lemak sebanyak 3,6 gram, gula sebanyak 37 gram, karbohidrat sebanyak 45 gram, dan protein sebanyak 6 gram dalam setiap sajiannya.

Sementara itu, saat Anda melahap yogurt biasa dalam keadaan suhu normal atau tidak dingin, Anda akan memperoleh 126 kalori, lemak sebanyak 5.5 gram, gula sebanyak 10.3 gram, karbohidrat sebanyak 11 gram, dan protein sebanyak 8 gram.

Jadi hitungannya sudah cukup jelas. Bila memungkinkan sangat disarankan untuk memilih yogurt biasa. Selamat menikmati kudapan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement