Senin 30 Dec 2013 11:10 WIB

3.132 Ton Sampah Diangkut dari Pantai di Bali

Warga membersihkan sampah yang terdampar dan mengganggu wisatawan di Pantai Kuta, Bali.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Warga membersihkan sampah yang terdampar dan mengganggu wisatawan di Pantai Kuta, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA -- Produsen minuman ringan PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mendukung pelestarian lingkungan melalui bersih-bersih di Pantai Legian, Bali, bersama petugas kebersihan dan wisatawan.

"Pelestarian lingkungan itu merupakan program 'Bali Beach Clean Up' (BBCU) yang telah dijalankan sejak 2008 untuk tetap menjaga dan keindahan dan kebersihan pantai dalam mendukung pengembangan pariwisata di Bali," kata Putri Silalahi, selaku Head of Corporate Communications PT CCAI di Legian, Kuta.

Menurut dia, aksi bersih-bersih pantai tersebut dilakukan secara rutin dengan membantu sarana dan prasana membersihkan lingkungan di daerah itu.

Pihaknya tidak hanya membersihkan pantai di kawasan Legian, tetapi hampir seluruh pantai yang menjadi tujuan utama para wisatawan di Pulau Dewata itu.

Sejak Januari hingga November 2013 dengan menggunakan empat unit traktor, program BBCU sudah berhasil menggumpulkan 3.132 ton sampah dari pantai-pantai di Bali.

CCAI mengajak masyarakat dan para wisatawan yang berlibur ke Bali untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampa sembarangan.

Selain itu, pihaknya tetap berkomitmen mendukung pelestarian lingkungan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Pulau Dewata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement