Jumat 27 Dec 2013 20:37 WIB

Jelang Tahun Baru, Turis Australia Mulai 'Serbu' Bali

Wisatawan mancanegara bermain bersama anaknya di pantai Seminyak, Bali, Kamis (28/2).
Foto: Antara
Wisatawan mancanegara bermain bersama anaknya di pantai Seminyak, Bali, Kamis (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Turis Australia terus berdatangan ke Bali untuk merayakan pesta Tahun Baru di sejumlah objek wisata dan tempat-tempat hiburan.

"Hal ini menunjukkan bahwa Bali masih menjadi tempat favorit bagi wisatawan Australia. Mereka tak peduli situasi politik, yang penting mereka di sini bisa 'happy'," kata Dewa Nyoman Putra selaku pengamat perilaku wisatawan di Bali di Denpasar, Jumat.

Meskipun tak seluas daratan Australia, menurut dia, wisatawan asal negeri Kanguru itu tetap menyukai objek-objek wisata di Bali, mulai dari pantai, pegunungan, hingga persawahan terasiring.

Konsentrasi persebaran wisatawan Australia selama ini berada di wilayah Kabupaten Badung, seperti Kuta, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua, dan Tanjung Benoa. Hanya beberapa saja memilih objek wisata Ubud, Kabupaten Gianyar.

Kawasan pantai yang bersih dengan deburan ombak yang ada di daerah pesisir Bali bagian selatan masih menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan mancanegara asal Australia yang datang untuk berlibur sambil berolahraga di Bali.

Data Dinas Pariwisata Provinsi Bali menyebutkan bahwa Australia memberikan kontribusi sebesar 25,31 persen atau mencapai 754.056 orang dari total kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2.979.517 orang selama periode Januari-November 2013.

Pada bulan November 2013, jumlah wisatawan Australia yang mengunjungi Bali sebanyak 85.158 orang, padahal bulan sebelumnya hanya 67,680 orang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement