Jumat 27 Dec 2013 18:08 WIB

Malam Tahun Baru, Pemkot Palembang Siapkan Hiburan Rakyat

Kembang api di malam tahun baru. Ilustrasi
Foto: Blogspot
Kembang api di malam tahun baru. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemkot Palembang menyiapkan hiburan rakyat pada malam pergantian tahun. Acara tersebut akan dipusatkan di Plaza Benteng Kuto Besak dengan menampilkan grup musik dari Jakarta dan pesta kembang api.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Palembang Yan Sabar Sihotang, Jumat, mengatakan, sejumlah grup musik asal ibukota dan lokal, seperti "Second Bond" dan "Nona Noni" akan memeriahkan malam pergantian tahun baru tersebut.

"Sedangkan pertunjukan kembang api sekitar 10 menit akan dilakukan tepat pada waktu pergantian tahun 2013 ke 2014," kata dia.

Menurut dia, pesta tahun baru tersebut didedikasikan untuk masyarakat Kota Palembang sebagai hiburan yang lazim dilakukan setiap malam pergantian tahun.

"Kalau ditiadakan kegiatan itu tentu akan mengecewakan warga Kota Palembang yang setiap tahun memadati kawasan Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak," kata dia.

Tidak hanya pesta, Yan mengatakan sebelumnya juga akan digelar zikir akbar dan doa bersama yang ajan dilaksanakan setelah shalat Isya sampai sekitar pukul 21.30 di Masjid Agung. Acara tersebut diperkirakan akan dihadiri 3.000 peserta.

Dia menjelaskan, Wali Kota Palembang Romi Herton juga akan menyerahkan santunan kepada 1.000 orang anak yatim piatu usai zikir akbar dan doa bersama.

"Selain itu, pemberian penghargaan kepada 20 penghapal Al Qur'an juga akan disampaikan dalam rangkaian menyambut tahun baru itu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement