Kamis 26 Dec 2013 14:09 WIB

Rayakan Budaya Sunda Lewat Jamuan Khas Parahyangan

Red:
Love Indonesia
Love Indonesia

Masakan Sunda adalah salah salah satu makanan yang paling populer di Indonesia. Ciri kesegaran bahannya, lalapan beserta sambal menunjukkan kegemaran orang Sunda terhadap sayuran mentah yang segar.

Sebagai salah satu masakan tradisional favorit, masakan Sunda menampilkan citarasa yang ringan, sederhana, dan jelas yang berkisar antara gurih asin, asam segar, manis ringan, dan pedas.

Dalam mendukung program sang Wali kota yang baru dalam melestarikan kekayaan budaya Jawa Barat, Aston Primera Pasteur mempersembahkan pesta kuliner masakan lokal. Layaknya sebuah pesta rakyat, berbagai makanan khas Parahyangan hadir dalam jamuan makan malam di Ambassador Coffee Shop bertemakan Jongko Jajanan Parahyangan setiap Jumat selama bulan Desember 2013 mulai pukul 19:00 – 22:00 WIB.

 

Sebagai hidangan pembangkit selera, sederet pilihan makanan dari olahan sayuran segar berbumbu tradisional akan tersaji di meja buffet seperti Gado-Gado, Lotek, Rujak, Urab, Genjer Cobek dan Karedok. Tak ketinggalan sayuran berkuah khas Sunda seperti Sayur Asem, Sayur Lodeh dan Soto yang akan menghangatkan suasana kumpul-kumpul Anda bersama teman-teman dan keluarga.

 

Untuk hidangan utama, Anda bisa menikmati Semur Daging, Ayam Goreng dan Ikan Mas Goreng, lengkap dengan Nasi Timbel ataupun Liwet dan Kangkung Cobek beserta Tahu-Tempe Goreng, lalapan, sambal goreng asin. Melengkapi perjamuan, berbagai jongko jajanan khas pun menawarkan kudapan a la Sunda seperti Mie Tektek, Mie Kocok, Nasi Goreng, Baso Kuah, Gorengan, Jagung Bakar, serta live grill yang menyediakan aneka sate.

Mengakhiri acara makan, jangan lupa untuk menikmati juga yang manis-manis seperti Es Cendol, Es Goyobod, Es Campur, serta aneka jajanan pasar kue basah seperti Surabi, Bandros, Pisang Bakar Keju, Bubur Sumsum dan Colenak.

Sambil menikmati pesona kuliner Jawa Barat, Anda pun akan dihibur dengan tembang-tembang populer Sunda dan tanah air lainnya. Pengalaman jamuan makan khas Parahyangan ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp98.000++ per orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement