Sabtu 14 Dec 2013 23:21 WIB

Konser Reuni Dewa 19 Dijaga Seribu Personel

Ari Lasso
Foto: Republika/Agung Supri
Ari Lasso

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Seribu personel gabungan polisi dan petugas dikerahkan untuk menjaga keamanan konser reuni persahabatan Dewa 19 di Palembang, Sabtu (14/12) malam.

Toni Darusman, dari pihak penyelenggara acara,  mengatakan penjagaan areal konser dilaksanakan sangat ketat. Pengamanan diatur demikian untuk memastikan konser berlangsung aman dan meriah, katanya.

Menurut dia, sejak beberapa hari pihaknya telah melakukan gladi bersih untuk pengamanan. Hal itu dilakukan guna memastikan pelaksanaan konser musik yang menampilkan Dewa 19 dan Rif berjalan aman.

Ia mengatakan, petugas juga melakukan seleksi yang ketat terhadap penonton hanya berusia 21 tahun ke atas. Penonton harus menunjakan kartu identitas untuk memastikan usia mereka sesuai kriteria.

Dia menjelaskan, kapasitas areal konser mampu menampung 8.000 penonton dan dijaga ketat oleh personel keamanan. Dengan demikian bisa dipastikan konser berjalan nyaman, aman dan sukses.

Sementara Ari Lasso personel Dewa 19 era 1990-an mengatakan akan membawakan tembang-tembang kenangan ketika dia masih menjadi vokalis band tersebut. "Kami sangat senang bisa menghibur Baladewa Palembang setelah tahun 1997 konser di kota ini," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement