Selasa 10 Dec 2013 16:48 WIB

Perankan Inggit Ganarsih, Maudy: Ini Kesempatan Luar Biasa

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Hazliansyah
Maudy Koesnadi.
Foto: Antara
Maudy Koesnadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama absen di dunia akting, aktris Maudy Koesnaedi kembali tampil lewat film Soekarno karya Hanung Bramantyo. Maudy berperan sebagai Inggit Ganarsih, istri Soekarno.

Bagi Maudy berperan sebagai Inggit merupakan kesempatan luar biasa. Maudy bahkan sudah lama mengobservasi Bu Inggit jauh sebelum mendapat peran ini.

"Akhirnya dapat Bu Inggit. Senang sekali, selain karena dipercaya, ini juga suatu kesempatan dapat arahan dari Hanung," kata dia saat ditemui di gala premier film Soekarno, Senin (9/12) malam di Jakarta.

Istri Erik Meijer ini sebelumnya banyak belajar soal sosok yang berperan dalam karier politik Soekarno ini lewat anak angkat Inggit, Ratna Juwani. Maudy juga melahap buku-buku yang menuliskan kisah Inggit.

Selain kesempatan langka, berperan sebagai Inggit juga merupakan tantangan tersendiri bagi Maudy.

"Bu Inggit sosok wanita sejati, mendukung Soekarno, bisa menempatkan diri sebagai istri, mengambil alih peran keluarga supaya Soekarno bisa fokus dalam politik," ceritanya.

Maudy berharap film Soekarno tidak hanya mampu mengangkat tokoh proklamator Indonesia ini, tapi juga sosok Inggit dalam mendukung Soekarno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement