Jumat 22 Nov 2013 21:16 WIB

Maher Zain: Selamat Malam!

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Fernan Rahadi
Konser Maher Zain Penyanyi pop muslim dunia, Maher Zain beraksi menghibur penggemarnya dalam konser yang bertajuk
Foto: REPUBLIKA/Agung Supriyanto
Konser Maher Zain Penyanyi pop muslim dunia, Maher Zain beraksi menghibur penggemarnya dalam konser yang bertajuk "Forgive Tour 2012" di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (7/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maher Zain kembali ke Indonesia kali ini dalam konser amal "Maher Zain Malam 1000 Keberkahan." Konser yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (22/11) ini dipadati ratusan penonton sejak pukul 19.00 WIB.

Konser dibuka dengan sajian perkusi dari Idea Percussion yang menampilkan beberapa lagu Maher Zain secara instrumentalia dengan angklung. Fadli 'Musikimia' turut membuka dengan membawakan Rindu Rosul karya Bimbo. Selepas Fadli, penyanyi keturunan Lebanon yang sudah ditunggu-tunggu penggemarnya itu muncul dengan setelan jas putih casual dipadu topi pet khasnya.

"Selamat malam," sapa Maher kepada ratusan penggemarnya. Lagu 'Always Be There' dari album pertamanya 'Thank You Allah' langsung meluncur dan menyemangati penonton. Berturut 'Assalamualayka' dari album keduanya 'Forgive Me' dan penonton pun diajak bershalawat bersama dengan lantunan 'Salam Alaika' yang lembut.

"MasyaAllah..Bagus?" ujarnya berkomunikasi dengan fans. 'Freedom' yang ia ciptakan untuk Arab Spring menjadi lagu berikutnya. Lagu yang sarat dengan nuanasa kebebasan untuk masyarakat di Timur Tengah ini dibawakan Maher dengan beat tinggi dan ceria. Seolah ingin menyampaikan tentang ukhuwah, Maher manyambung 'Freedom' dengan 'One Big Family' dari album keduanya.

Rencananya Maher akan membawakan 17 lagu dalam konser yang diprakarsai oleh Keluarga Ikatan Alumni UII ini. Seluruh keuntungan dari konser ini juga akan disumbangkan untuk anak yatim melalui Dompet Dhuafa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement