Sabtu 09 Nov 2013 09:19 WIB

Film Star Wars Episode VII akan Ditayangkan di 2015

Beberapa karakter tokoh film Star Wars VII
Foto: Reuters
Beberapa karakter tokoh film Star Wars VII

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES — Film berikutnya dari waralaba film Star Wars akan ditayangkan di bioskop-bioskop mulai 18 Desember 2015. Hal ini diumumkan Walt Disney Co, Kamis (7/11), dua minggu setelah para produser mempekerjakan penulis baru untuk film tersebut.

Disney membeli rumah produksi Lucasfilm yang menghasilkan “Star Wars” senilai 4,05 miliar dolar AS pada 2012 dan menjanjikan tiga film lagi untuk serial tersebut, salah satu dari waralaba film terbesar sepanjang masa.

Tanggal penayangan sebelum Natal adalah waktu terbaik untuk musim film liburan. Film-film “Star Wars” sebelumnya dirilis Mei, waktunya untuk liburan musim panas.

Pengambilan gambar film terbaru ini, yang saat ini diberi judul “Star Wars: Episode VII,” akan dimulai musim semi 2014 dan akan disutradarai oleh J.J. Abrams, yang dikenal karena arahannya untuk film-film terbaru serial fiksi ilmiah “Star Trek”.

Pengambilan gambar akan dilakukan di Inggris, mengembalikan waralaba ini pada akarnya, setelah enam film sebelumnya diproduksi sebagian di studio-studio di Inggris.

Siapa saja yang membintangi film ini belum diumumkan, namun aktor-aktor asli seperti Mark Hamill, Carrie Fisher dan Harrison Ford telah dikontak untuk muncul dalam film terbaru ini.

Waralaba “Star Wars”, yang diciptakan oleh sutradara George Lucas, telah menghasilkan pendapatan kotor lebih dari $4,4 miliar di box office dunia sejak film pertamanya muncul pada 1977.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement