Rabu 06 Nov 2013 09:19 WIB

Iwan Fals Hibur Ribuan Masyarakat Buton

Iwan Fals
Foto: Antara
Iwan Fals

REPUBLIKA.CO.ID, PASARWAJO, SULTRA -- Penyanyi legendaris Iwan Fals menghibur ribuan masyarakat Buton melalui konser di Lapangan Sepak Bola Banabungi, Pasarwajo, ibukota Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa malam.

Pada konser Tahun Baru Islam 1435 Hijriah yang dipandu artis nasional, Cacah Fredeica, itu, Iwan Fals membawa 19 lagu hits yang memukau puluhan ribu penonton dari berbagai pelosok wilayah Buton, termasuk ratusan penggemar dari Kota Baubau.

Puluhan ribu penonton berteriak histeris ketika Iwan Fals menyanyikan lagu pertama berjudul Ibu yang disusul lagu Izinkan Aku Mencintaimu dan sejumlah lagi lainnya.

Suasana di Lapangan Sepak Bola Banabungi bertambah membahana ketika penyanyi legendaris tersebut melantunkan lagu Umar Bakri.

Lagu Umar Bakri cukup menghibur puluhan ribu masyarakat Buton karena judul lagu tersebut berakronim dengan nama Bupati Buton, Syamsu Umar Samiun dan Wakil Bupati Buton, La Bakri, yang saat kampanye Pilkada menjadi slogan dari pasangan pemimpin tersebut (Umar Bakri).

Cacah Frederica yang memandu acara konser tersebut mempersilakan Bupati Buton, Wakil Bupati dan sejumlah pejabat teras, termasuk istri Gubernur Sultra, Hj Tina Nur Alam, ikut bersama Iwan Fals menyanyikan lagu Kemesraan sebagai lagi penutup dari konser tersebut.

Mendahului konser menyambut Tahun Baru Islam itu, masyarakat dihibur dengan sejumlah tarian tradisional masyarakat Buton yang diiringi dengan lagu-lagu Buton. Tarian tradisional yang dimainkan puluhan penari itu, antara lain Tari 'Wandiu Diu dan Tari Linda.

Sebanyak 17 fotografer nasional dan internasional mengabadikan pagelaran tarian-tarian tradisional Buton yang mengisi acara konser Iwan Fals tersebut.

Cacah Frederica saat memandu konser tersebut mengatakan acara menyambut tahun Baru Islam yang dimeriahkan dengan berbagai tarian tradisional itu sebagai upaya dari Pemerintah Kabupaten Buton dalam mempromosikan dan mengangkat pariwisata kebupaten tersebut.

"Selain konser ini, kami juga sedang mempersiapkan sebuah film bertema budaya Buton yang sebentar lagi bisa ditonton oleh masyarakat Buton," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement