Senin 04 Nov 2013 18:37 WIB

Maher Zain Konser (Lagi) di Jakarta Bulan Depan

Rep: Hazliansyah/ Red: Heri Ruslan
Maher Zain
Foto: Fahrul Jayadiputra/Antara
Maher Zain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muslim asal Lebanon, Maher Zain kembali menggelar konsernya di Indonesia. Pelantun lagu "Insya Allah" itu akan tampil di Jakarta pada 22 November mendatang, di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Tidak sendiri, Maher Zain akan kembali tampil bersama sahabatnya, Fadly 'Padi'.

"Saya sangat bahagia bisa bertemu kembali dengan sahabat saya Maher Zain. Sudah lama saya tidak bertemu," kata Fadly dalam press conference "Malam 1000 Keberkahan Maher Zain", Senin (4/11) siang, di Jakarta.

Fadly yakin tidak hanya dirinya yang rindu dengan alunan merdu serta lirik indah lagu Maher Zain, tapi juga penggemar Maher Zain di Indonesia.

"Apalagi Maher Zain juga baru meluncurkan album, mudah-mudahan ini bisa bangkitkan kegairahan lagu religi di Indonesia," ungkap Fadly.

Kedatangan Maher Zain kali ini merupakan gagasan dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII). Konser merupakan bagian dari rangkaian acara amal yang digelar IKA UII.

"Sebelum konser, kita juga akan menggelar khitanan massal untuk seribu anak," ujar Nur Wahyudi, Ketua Pelaksana "Malam 1000 Keberkahan Maher Zain".

Tidak hanya itu, Maher Zain juga akan menjadi pembicara dalam simposium yang dilaksanakan pada 20 November di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

"Temanya adalah Islamic Enterpreneurship," ujar Nur Wahyudi.

Mahfud MD, selaku Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) mendukung penuh acara ini. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini berharap kehadiran Maher Zain dapat membangkitkan lagu religi di Indonesia.

"Saya itu penggemar lagu religi, saya mengikuti dan mengoleksi lagu religi sejak lama. Jadi saya bangga dan mendukung penuh acara ini," kata Mahfud.

Untuk konser nanti, panitia menyiapkan tiket dalam tiga pilihan kelas, yakni Tribune (Rp 350 Ribu), Festival (Rp 500 Ribu) dan VIP (Rp 1 Juta).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement