Selasa 29 Oct 2013 20:00 WIB

Kantin YG Entertainment Juga Layani Pemesanan dari Luar

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
G Dragon makan di cafetaria YG
Foto: Kpopstarz
G Dragon makan di cafetaria YG

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setiap bagian dari YG Family memiliki kualitas dan standar internasional. Bukan hanya dari sisi selera musik dan kreativitas musisi-musisinya, label terbesar di Korea Selatan itu juga memiliki kantin atau kafetaria berstandar internasional.

Kini, kantin YG bukan hanya melayani YG saja, melainkan juga menerima pesanan dari pihak luar.

Pengunjung kualitas A pernah datang dan makan di kantin ini. Mulai dari produser legendaris Quincy Jones hingga super star Justin Bieber pernah mengisi perut mereka di kantin ini. Bieber dan manajemennya bahkan memborong banyak porsi makanan dan berbagai lauk di sini.

Will Smith dan putranya, Jaden juga mampir ke kantin YG selama tur mereka di Korea Selatan. Dalam sebuah kesempatan, para eksekutif YG memaparkan rahasia dan alasan mereka mendirikan kantin berstandar internasional.

"Rahasia untuk memenangkan hati seniman kita yang dikenal sebagai foodie (pemakan) yang rewel adalah melayani mereka dengan dengan berbagai menu makanan bernuansa rumahan ala ibu-ibu mereka," ujar perwakilan YG, dilansir dari Kpopstarz, Selasa (29/10).

Menu yang sering muncul di kantin YG adalah tumis ayam, bibimbap, bulgogi, daging tumis pedas, dan berbagai jenis lauk-pauk.

Memiliki kantin top adalah prioritas utama dan sudah diwanti-wanti oleh Presiden Direktur YG, Yang Hyun Suk.

Ketika pertama kalinya Hyun Suk mendirikan Menara YG pada 2010, dia merekrut seorang koki dari restoran terpopuler di dekat Universitas Hongik (Hongdae). Staf dapur YG saat ini sudah mencapai tujuh orang yang terus menyediakan makanan bergantian mulai dari pagi hingga larut malam. Mereka melayani artis-artis, karyawan, dan tamu-tamu YG.

Jika 3,5 tahun lalu kantin ini hanya menyediakan makanan untuk YG, maka kini kantin ini juga melayani pesanan luar. Itu sebab terlalu banyak orang di luar sana yang ingin mencicipi makanan lezat tersebut. Alhasil, beban kerja karyawan dapur YG juga menjadi luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement