Selasa 29 Oct 2013 07:58 WIB

Ahli Waris Michael Jackson Digugat Produser Quincy Jones

Quincy Jones
Foto: The Guardian
Quincy Jones

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Produser musik Quincy Jones melancarkan gugatan senilai jutaan dollar terhadap perusahaan yang dikelola keluarga mendiang penyanyi Michael Jackson.

Seperti dikutip BBC, Jones mengatakan pewaris penyanyi itu dan Sony Music Entertainment secara tak pantas mengedit kembali lagu untuk menghilangkan namanya sebagai penerima royalti dan ongkos produksi.

Jones mengatakan mereka juga melanggar perjanjian yang memberikannya hak untuk memberikan warna baru pada master rekaman untuk album yang dirilis setelah kematian Jackson pada 2009 lalu. Dia memproduksi sejumlah lagu-lagu Jackson yang populer, termasuk Off the Wall dan Thriller.

Quincy Jones bekerjasama dengan Michael Jackson selama 35 tahun. Pihak Jackson merasa sedih atas gugatan tersebut. "Sepengetahuan kami, Jones telah mendapatkan kompensasi yang pantas atas pekerjaannya bersama Michael selama 35 tahun," menurut pernyataan tersebut.

Gugatan Quincy Jones sedikitnya senilai 10 juta dolar AS untuk pihak Jackson dan Sony. Awal bulan ini keluarga Michael Jackson kalah dalam kasus gugatan atas kelalaian Klik promotor konser AEG Live yang menyebabkan kematian penyanyi berusia 50 tahun tersebut.

Dalam sidang perdata, keluarga mengklaim promotor gagal untuk menyelidiki kompetensi dokter itu. Perusahaan membantah mempekerjakan Murray dan Jackson lah yang bersikeras meminta dia sebagai dokternya. Juri menyimpulkan dokter menjaga penyanyi tersebut menjelang konser tidak layak - dan AEG tidak dianggap sembrono dalam mempekerjaan dia. Jackson meninggal pada 2009 lalu akibat overdosis obat-obatan penghilang rasa sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement