Sabtu 26 Oct 2013 09:58 WIB

Jangan Lupa Wisata Kuliner Ini di Yogyakarta

Rep: yulianingsih/ Red: Endah Hapsari
Ikan segar/ilustrasi
Foto: ralphsfreshfishmongers.com
Ikan segar/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda penyuka menu berbahan ikan, ada saran menarik jika ingin wisata kuliner di Yogyakarta yang patut dipertimbangkan, yaitu mencicipi aneka sajian berbahan ikan di Jogja Fish Market (JFM). Di kompleks pemancingan dan supermarket ikan ini para wisatawan bisa menikmati aneka masakan dari ikan. Ikan bakar, ikan goreng, sup ikan, bahkan satai ikan hiu pun tersedia di sana.

Menurut AR Iskandar, pengelola JFM, satai ikan hiu adalah menu favorit yang banyak dipesan pengunjung. ''Selain harganya terjangkau, menu ini juga sangat lezat. Karena itu sangat digemari,'' katanya. Walau JFM tampil dengan konsep seperti restoran, namun harga hidangan yang ditawarkan cukup terjangkau. Bahkan, banyak orang mengatakan, harga makanan di JFM adalah harga mahasiswa dengan cita rasa restoran berkelas.   

JFM yang terletak di Jalan Tegalturi, Giwangan, Yogyakarta ini cukup dekat dengan kompleks Taman Pintar, Malioboro dan Keraton. Selain menyediakan makanan untuk disantap di tempat, JFM juga menyediakan beragam jenis ikan segar yang bisa dibeli para pengunjung untuk oleh-oleh.

Untuk menyediakan bahan baku berupa ikan segar tersebut, JFM menjalin kerja sama dengan para pembudidaya ikan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) maupun luar DIY. Kerja sama juga dijalin dengan para nelayan yang banyak terdapat di pantai selatan Bantul dan Kulonprogo.Nah, untuk menampung ikan-ikan itu, JFM memiliki lemari pendingin yang cukup besar dan mampu memuat ribuan ikan. Jadi, para pengunjung tak perlu khawatir akan kehabisan ikan saat bersantap di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement