Ahad 20 Oct 2013 11:11 WIB

Taiwan yang Menawan

Kota Taipei, Taiwan
Foto: etftrends.com
Kota Taipei, Taiwan

Oleh Agus Yulianto

REPUBLIKA.CO.ID, ‘Ilha Formosa’ atau pulau cantik. Itulah sebutan yang diberi kan para pelayar dari negeri Portugis, saat mereka melintasi Taiwan, pulau seluas 36 ribu km persegi, ratusan tahun lampau.

Sebutan yang sangat logis mengingat Republik Cina atau Cina- Taiwan merupakan sebuah pulau yang penuh dengan kejutan dan kehangatan.

Taiwan memiliki keelokan alam dan budaya yang memesona dan layak untuk menjadi daerah tujuan wisata. Melihat potensi sumber daya alam dan budaya yang tiada ternilai, wajar pula bila Pemerintah Taiwan melalui departemen pariwisatanya tak kehabisan akal untuk mempromosikan keindahan alam dan kekayaan budayanya.

Tak hanya melalui situs-situs resmi peme rintah, tapi jejaring sosial lainnya turut berperan serta dalam promosi tersebut. Bahkan, buku-buku panduan wisata dibuat untuk memudahkan para pelancong mengunjungi lokasi-lokasi tujuan wisatanya.

Jurang berdinding marmer di Taroko Gorge, pemandangan di Samudra Pasifik di pantai timur Taiwan, taman-taman nasional yang dilestarikan dengan sempurna, dan lebih dari 250 gunung dengan ketinggian 3.000 m di atas permukaan laut, merupakan beberapa lokasi yang layak dikunjungi.

Taiwan memang telah menetapkan tujuh taman nasional sebagai destinasi pariwisatanya. Semuanya memiliki keunikannya sendirisendiri. Dan, belum berada di Taiwan rasanya, bila liburan Anda di pulau ini, tak menyambangi tempattempat wisata tersebut.

Dalam undangan yang disampaikan Pemerintah Taiwan, Republika berkesempatan mengunjungi pulau tersebut pada awal September 2013. Sejumlah lokasi tujuan wisata mungkin juga bisa menjadi referensi bila Anda memiliki rencana melancong ke Taiwan.

sumber : Harian Republika/Indira Rezkisari
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement