Kamis 17 Oct 2013 07:18 WIB

Siswa SMK Produksi Film Animasi 3D 'Petualangan Si Adi'

Rep: MG ROL 18/ Red: Hazliansyah
Rol Film
Foto: ingeyukiko.blogspot.com
Rol Film

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia patut berbangga dengan dibuatnya film animasi 3D hasil karya siswa SMK. Pembuatan film ini juga sebagai bukti kemajuan industri perfilman Indonesia sekaligus untuk memberi ruang kreasi yang benar-benar nyata bagi siswa SMK.

Film 3D berjudul "Petualangan si Adi" ini sejatinya diciptakan siswa dari 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

"Masing-masing dari sekolah memberikan perwakilan lima orang siswa. Lima siswa ini adalah siswa- siswa pilihan yang berprestasi di bidang animasi," ujar Sukemi, Staff Khusus Komunikasi Media Kemendikbud, Rabu (16/10) di Jakarta.

Daerah-daerah tersebut di antaranya, Yogyakarta, Wonosobo, Jepara, Surakarta, Pati, Surabaya, Malang, Tangerang dan Sukabumi.

Film yang dibuat dalam kurun waktu setengah tahun ini bercerita mengenai seorang anak yang mencari pusaka peninggalan sang kakek. Namun untuk mencari pusaka tersebut ia harus melewati banyak rintangan, salah satunya ayahnya sendiri.

Untuk memberikan kualitas terbaik pada film ini, para siswa dibantu oleh para Sineas yang berpengalaman, di antaranya Producer Lucky Lukman, Story Idea Ardian Elkana dan Director Heri Kiswanto.

Film yang akan rilis pada 24 Oktober ini memiliki durasi 90 menit. Film ini juga mendapat dukungan dari USEETV, salah satu produk unggulan PT Telkom dan Kemitraan antara SMK yaitu Batavia Pictures dan Castle Production.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement