Rabu 02 Oct 2013 06:55 WIB

Model Jepang Ini 'Kutuk' Perokok Berjalan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Perokok (ilustrasi)
Perokok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang memiliki sejumlah aturan etika yang mungkin terbilang aneh bagi sebagian orang asing. 

 

Misalnya, Anda wajib melepas sepatu ketika memasuki rumah orang lain, atau dilarang mengelap wajah Anda dengan handuk seka pada saat sedang duduk di sebuah restoran.

Baru-baru ini, Nanao yang juga model terkenal Jepang memperbaharui blognya dan membahas hal baru yang sangat memalukan, yaitu merokok sambil berjalan. Mungkin sebagian orang di negara lain sudah sangat biasa

"Jika aku mendapatkan seorang pria yang merokok sambil berjalan, aku pastikan akan menyiramnya dengan air dingin. Apakah mereka pikir mereka keren melakukannya? Jika Anda merasa benar-benar keren (merokok sambil berjalan), Anda tak perlu melakukan hal-hal bodoh untuk menarik perhatian," kata Nanao dilansir dari RocketNews24, Rabu (2/10).

Setidaknya ada satu alasan mengapa merokok sambil berjalan begitu dibenci di Jepang. Alasan itu adalah sebab Jepang adalah negara padat penduduk. 

Pembakaran melalui satu batang rokok mungkin tidak butuh waktu lama, tapi dalam waktu singkat, si perokok akan melewati puluhan orang yang akan terpukul dengan asap rokok Anda. 

Orang-orang yang kurang beruntung juga akan terkena bintik abu-abu yang bisa menghanguskan pakaian mereka atau kulit mereka. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement