Senin 23 Sep 2013 14:04 WIB

Sensasi Kreasi Menu Bercita Rasa Artichoke di Lobo

Red:
Lobster
Lobster

REPUBLIKA.CO.ID, -- Berasal dari bahasa Italia 'articiocco' dan 'articolos', secara historis artichoke diyakini sebagai salah satu sayuran tersehat di dunia sejak ratusan tahun yang lalu. Dengan manfaat pengobatan dan sifat diuretik (urinasi), sayuran ini juga mengandung antioksidan yang tinggi, bermanfaat untuk melawan racun bagi hati, memperbaiki pencernaan, dan membantu dalam pencegahan kanker serta perawatannya. Dikenal dengan rasanya yang ringan, artichoke menjadi bahan masakan yang fleksibel untuk setiap gaya memasak yang juga kaya dengan vitamin untuk melengkapi nutrisi tubuh Anda.

Salah satu koki gastronomi terbaik di Jakarta, Chef de Cuisine Jordi Bernus kali ini beraksi kembali untuk menyajikan pengalaman baru dalam menyantap artichoke yang sensasional dalam menu barunya untuk merangsang selera Anda secara eksklusif di Lobo, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Chef Jordi dan tim kulinernya menyajikan set menu yang terdiri dari 5 macam hidangan yang terintegrasi dengan artichoke dari tapas hingga hidangan utama.

Mulailah dengan gigitan pembuka oleh Fried Artichoke yang dihidangkan dengan mojo picon yang merupakan saus rempah-rempah yang terbuat dari paprika segar khas dari Pulau Canary, lalu dapatkan kesegaran Artichoke Salad yang terbuat khusus dari artichoke confit dengan ricotta, madu dan tomat yang dikeringkan. Sebagai tambahan rasa ke set menu, Chef Jordi telah mempersiapkan juga Artichoke Soup yang dihidangkan secara dingin dengan sensasi tempura kaviar, buah bit, dan wijen yang mempunyai tampilan yang cantik di mata nan lezat di mulut ini.

Untuk masuk ke dalam menu utama, Arros Caldos Rice yang merupakan hidangan nasi favorit dari Catalonia disiapkan dengan cara ditumis dengan artichoke segar, lobster dari Kanada, dan lobster bisque yang gurih. Akhirnya, hidangan utama yang sangat dinantikan yaitu Iberico Pluma yang dibuat dengan jantung artichoke dan disiram oleh kaldu ikan kakap yang nikmat bisa melengkapi pengalaman bersantap Anda di sini.

Nikmati kreasi artichoke set menu ini secara keseluruhan dengan harga Rp 950.000++ per orang termasuk pilihan dessert atau dinikmati dalam menu a la carte bagi Anda yang ingin menikmatinya secara individual mulai dari seharga Rp 175.000++ sampai dengan Rp 475.000++ per makanan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement