Selasa 10 Sep 2013 17:00 WIB

Utada Hikaru Tulis Surat untuk Penggemar Ibunya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Utada Hikaru
Foto: J-pop Asia
Utada Hikaru

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Akhir pekan lalu, penyanyi Jepang yang sudah mendunia, Utada Hikaru menulis surat elektronik untuk seluruh penggemar dan pendukung ibunya dimasa lalu hingga sekarang. Ibu

Utada adalah seorang penyanyi enka populer Jepang bernama Fuji Keko alias Utada Junko yang ditemukan meninggal bunuh diri bebera waktu lalu.

Utada memulai tulisannya dengan ucapan terima kasih kepada mereka yang sudah mendukung ibunya selama bertahun-tahun.

"Ada sesuatu yang harus kukatakan kepada mereka yang masih peduli dengan ibuku. Serangkaian laporan telah keliru memberitakan nama asli ibuku. Namanya bukan Abe Junko, melainkan Utada Junko. Bahkan setelah dia menceraikan ayahku, ibuka tetap ingin disebut Utada Junko, bukan nama gadisnya Abe Junko," ujar Utada, dilansir dari Tokyohive, Senin (9/9).

Utada mengatakan ibunya tetap mencantumkan nama mantan suaminya (Utada) pada namanya dan juga nama putrinya (baca: Utada Hikaru). Meskipun mereka tidak lagi menjadi suami istri, keduanya tetap terhubung dalam ikatan yang erat.

Utada juga meminta maaf ketika dia tidak memperkenankan siapapun untuk melihat jasad ibunya. Bagaimanapun, ini adalah keputusannya.

"Aku memikirkan perasaan ibuku, dan ini adalah keputusanku sebagai anaknya yang masih berkabung. Aku juga penggemar Fuji Keiko, dan aku akan terus menjadi penggemarnya selamanya," ujar Utada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement