Rabu 11 Sep 2013 19:16 WIB

Rindu Makanan Khas Manado? Ada Festival di Graffiti Restaurant

Red:
Love Indonesia
Love Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID Bulan September ini merupakan kesempatan untuk memenuhi keinginan bagi Anda yang ingin menikmati makanan dalam bentuk prasmanan dan a la carte dengan cita rasa tradisional hingga internasional dari masakan sehari-hari sampai hidangan berkelas khas Prancis. Pengalaman itu bisa dijumpai di Graffiti Restaurant yang terletak di Mercure Jakarta Simatupang Hotel.

Selama bulan September, Graffiti Restaurant mempersembahkan menu makanan khas Manado dari Sulawesi Utara yang terkenal dengan cita rasa yang kuat dan lezat. Anda bisa memulainya dari makanan laut yang segar hingga hidangan penutup khas daerah Manado yang manis.

Ada 5 (lima) menu a la carte yang disediakan, diantaranya Bebek Bumbu Paniki, yaitu bebek rebus yang dimasak dengan santan kelapa dan harumnya lengkuas. Menu lain yang wajib dicoba adalah Sapi Bumbu Tinoransak yang merupakan irisan sapi goreng dengan cabe, akar dan daun rempah-rempah.

Jika Anda lebih memilih untuk menyantap makanan laut sebagai makanan utama, Anda bisa mencoba Kerapu Bulan Kuah Asam yang diolah dengan kaldu ikan Kerapu dan bumbu-bumbu Indonesia yang segar.

Menu klasik lain yang Anda tak boleh lewatkan adalah Bobara Bakar Dabu Lilang yang terdiri dari ikan bawal putih panggang dengan saus tomat dan cabe. Sebagai hidangan penutup, jangan lewatkan untuk mencoba Klappertart sebagai pemanis lidah. Harga-harga makanan Manado ini berkisar antara Rp45.000++ per porsi hingga Rp95.000++ per porsi dan bisa Anda nikmati mulai tanggal 2 sampai 22 September 2013.

Selain hidangan a la carte khas Manado yang menggugah selera, Graffiti Restaurant juga mempersembahkan BBQ dinner buffet yang terdiri dari daging panggang dan makanan laut pilihan terbaik dengan  variasi saus dan bumbu. BBQ buffet ini tersedia setiap Sabtu, pukul 18.00 - 22.00 WIB yang berlokasi di teras luar Graffiti Restaurant dengan harga yang terjangkau Rp200.000++ per orang.

Selain dari BBQ buffet, Graffiti Restaurant juga menawarkan makanan Prancis dalam bentuk prasmanan untuk makan malam dengan harga yang terjangkau juga. Tersedia setiap hari Kamis malam di minggu terakhir, French Food Buffet ini menyajikan Masakan Prancis terbaik dengan variasi keju dan roti mulai dari makanan utama sampai makanan penutup dengan harga hanya Rp175.000++ per orang.

Selain itu, di setiap Kamis malam, Graffiti Restaurant mempunyai Festival Jajanan Asia (Asian Street Food Fiesta), yang menawarkan kelezatan jajanan khas dari negara-negara di Asia mulai dari kuliner ragam provinsi di Indonesia hingga pantai eksotis Thailand. Inilah waktu yang tepat untuk berkuliner, Asian Street Food Fiesta tersedia pada tanggal 5, 12 & 19 September 2013 dengan hanya Rp175.000++ per orang.

sumber : Love Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement