Sabtu 07 Sep 2013 09:45 WIB

Yuk Siap-Siap Nonton Java Soulnation Festival Keenam

Rep: Gita Amanda / Red: M Irwan Ariefyanto
Java Soulnation 2013
Foto: JSN
Java Soulnation 2013

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Untuk kali ke-enam festival musik tahunan La Lights Java Soulnation akan kembali digelar. Seperti biasa, Soulnation kembali menghadirkan project-project musik yang menarik.

Tahun ini, Java Soulnation berencana menyajikan proyek spesial bertajuk The Time Capsule Evolution Music Pop. Konseptor LA Lights Music Project Sashi Gandarum mengatakan, tahun ini LA Lights Music Project akan menghadirkan time capsule evolusi musik pop.  

Musik pop dipilih karena mewakili banyak pendengar. Nantinya Time Capsule Evolution Music Pop akan menghadirkan evolusi musik pop dari tahun 1950 hingga 2010. "Nantinya akan ada tujuh segmen nonstop musik selama 75 menit," jelas Sashi beberapa waktu lalu.

Time Capsule akan menyuguhkan lagu-lagu pilihan dari setiap dekade musik pop dalam tujuh segmen yang mewakili tiap dekade musik. Selama sekitar 75 menit, LA Lights Music Project kali ini  menyuguhkan medley lagu-lagu pop dari musisi ternama di rentang era 50-an hingga 2000an.

Tak hanya itu, seperti biasa Java Soulnation juga kembali menghadirkan musisi-musisi ternama dari dalam dan luar negeri. Seperti tahun-tahun sebelumnya juga, gabungan beberapa genre musik semisal Soul, Pop, Dance dan RnB akan kembali mewarnai festival ini.

Dalam tiga hari yakni 4, 5, dan 6 Oktober 2013, pengunjung Java Soulnation akan disuguhkan puluhan musisi di empat panggung yang disediakan. Sebut saja salah satunya penyanyi RnB asal Amerika, Macy Gray.

Untuk mereka yang ingin sedikit bergoyang, bisa menyaksikan penampilan quartet band electric dance asal Los Angeles, Far East Movement. Sementara genre pop dance akan mendatangkan duo Karmin. Dan dari pop soul funk diwakili oleh kehadiran grup band Mamas Gunn.

Menariknya, tahun ini Java Soulnation tak lagi menerapkan tiket untuk spesial show. Setiap hari pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 170 ribu. Atau Rp 420 ribu untuk tiga hari pertunjukkan.

Harga tersebut disebut-sebut harga paling murah yang pernah ada untuk sebuah festival musik internasional.

Presiden Direktur Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan, tahun ini Java Soulnation ingin memberikan kesempatan lebih luas pada masyarakat. Untuk itu, Java Soulnation tahun ini menghapus pertunjukkan special show.

"Tiket tahun ini paling murah dan nggak ada spesial show, supaya semua orang bisa menikmati musiknya," ungkap Dewi.

Program Coordinator Java Festival Production Eki Puradiredja menambahkan, selama tiga hari Java Soulnation akan menggelar 38 show. Terdiri dari 13 artis internasional dan 29 artis lokal.  Karena keterbatasan panggung, para musisi nanti tak semua hadir bermain sendiri. Ada kalanya sejumlah musisi hadir dalam format kolaborasi.

Sejumlah musisi Tanah Air yang telah melakukan konfirmasi untuk tampil di Java Soulnation antara lain Jamie Aditya, Raisa, Dira Sugandi, Tulus, Art of Tree dan Tangga. Selain nama-nama tersebut deretan musisi lain akan hadir dalam proyek special Java Soulnation. Mereka akan membawakan lagu-lagu hits di era-era kejayaan music pop Tanah Air

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement