Sabtu 07 Sep 2013 07:24 WIB

Pertemuan Chef Yono dari New York dan Chef Muzab di Shammah

Red:
Indonesia amuse bouche
Indonesia amuse bouche

REPUBLIKA.CO.ID, -- MasterChef Yono Purnomo, chef asal Indonesia yang sudah melanglang buana di dunia kuliner internasional selama lebih dari 40 tahun akhir bulan lalu datang ke Indonesia. Ia mengadakan guest chef dinner di Shammah, JS Luwansa Hotel and Convention Center.

Pemilik restoran Yono’s di Albany, New York sejak tahun 1986 akhir bulan Agustus lalu ini berkolaborasi dengan Chef Muzab yang didatangkan juga dari Four Seasons Bahamas, West Indies untuk mempersiapkan set menu lezat khas Indonesia dengan sentuhan fusion yang modern.

Kiprah kedua chef ini sudah tidak perlu diragukan. Sejak dibuka, Yono’s langsung menjadi pusat perhatian favorit para selebritis, wali kota, gubernur, anggota legislatif dan anggota parlemen bahkan seorang Hilary Clinton.

Dalam acara guest chef dinner ini, set menu yang disajikan ker para tamu pun tidak sedikit berbeda dengan hidangan yang biasa disuguhkan di Yono’s, yaitu hidangan Indonesia dan oriental dengan sentuhan Prancis dan Amerika yang memuaskan selera. Hidangan pembuka terbagi menjadi 2 yaitu Indonesia Amuse Bouche yang terdiri dari Gado-Gado Wrapped in Rice Paper dan Balinese Satay Lilit serta Appetizer and Soup dalam menu Shellfish Soup Pelangi dan Duck Confit on Bubur Manado with Foei Gras Sauce. Perpaduan citarasa klasik Indonesia yang berbaur sempurna dengan sentuhan Prancis ini menjadi pengalaman kuliner yang tak bisa Anda rasakan dalam keseharian.

Usai terkejut dengan menu pembuka yang makin membangkitkan selera makan, Grouper on Green and White Asparagus Puree with Bumbu Bali dan Nasi Merah Putih with Short Rib Bumbu Rendang, Sayur Daun SIngkong, Teri and Cabe datang untuk mengisi menu main course. Pengalaman guest chef dinner kali ini juga ditutup dengan kesempurnaan sebuah dessert Kolak Pisang, Es Puter, dan Kue Lapis Saus Gula Merah with Liquor yang menawarkan sensasi yang manis di mulut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement