Selasa 03 Sep 2013 23:58 WIB

Review 'Coup d'Etat' : Kejeniusan G Dragon dalam Bermusik (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
G Dragon 'Coup d'Etat'
Foto: Jpopasia.com
G Dragon 'Coup d'Etat'

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penggemar yang menghadiri KCON 2013 akhir pekan lalu tentunya sudah menyaksikan kolaborasi dinamis antara GD dan Missy Elliot dalam lagu 'Niliria.'

Penggemar bisa mendengarkan seberapa sempurnanya dua musisi beda benua ini berbaur bersama. Sebuah versi non-Elliott juga disertakan dalam album ini.

Lagu keempat berjudul 'Black' menampilkan vokal Jennie Kim, seorang trainee YG Entertainment yang juga tampil pada salah satu lagu dimini album 'One of a Kind.'

Lagu ini mengingatkan gaya bermusik teman selabel GD Epik High, namun dengan suara GD yang tentunya berbeda. Versi lain dari 'Black' juga menampilan vokal Sky Ferreira yang disertakan dalam album fisik.

Lagu kelima yang dirilis pada 2 September kemarin adalah 'Who are You.' Trek yang satu ini berbeda dengan lainnya. Lagu ini menampilkan fitur vokal non rap GD, bahkan sedikit skatting. Ini membawa kita bernostalgia dengan gaya lagu BigBang yang rasanya ringan dibandingkan lagu-lagu lainnya.

G Dragon memberikan pemahaman kepada pendengar bahwa unsur-unsur musik bisa dan harus digabungkan bersama untuk menciptakan sebuah karya yang unik.

Tujuh lagu lainnya yang akan dirilis pada 5 September mendatang di antaranya berjudul Shake the World, Michi Go, Crooked, Niliria (G Dragon version), Runaway, I Love It (feat. Zion T dan Boys Noize), dan You Do (Outro).

Dua lagu yang hanya akan dirilis difisik album adalah 'Window' dan 'Black' (feat. Sky Ferreira). ROLers, penasaran dengan video klip terbaru GD?

Silakan klik di sini: http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=C8T6771Sdj8

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement