Selasa 03 Sep 2013 14:46 WIB

Ini Ajang Penghargaan Khusus Bagi Musisi Muslim

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Maher Zain
Foto: Fahrul Jayadiputra/Antara
Maher Zain

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Penghargaan bagi musisi dunia dikenal dengan berbagai ajang seperti Grammy, BRITs, dan MTV Video Music Awards. Ajang penghargaan serupa khusus bagi musisi muslim dunia segera digelar dengan sebutan Music of Muslim Origin and Media Award (MOMOs) 2013.

Penghargaan musik tersebut khusus untuk merayakan pencapaian artis muslim, penyanyi, dan profesional media di akhir tahun ini. Dengan kategori seperti Best nasheed (vokal musik Islami), Best Muslim TV show, dan Best Muslim Presenter, penghargaan tersebut akan menjadi pendorong bagi bakat artis muslim global.

MOMOs diluncurkan GNA Academy, pengatur acara musik dan media muslim yang berbasis di Inggris. Upacara penghargaan akan digelar di Manchester, Inggris, Desember 2013. Namun, hanya sedikit nominasi yang ditentukan. Dalam acara pemberian penghargaan, tidak hanya artis dari Inggris yang akan tampil, tapi juga dari seluruh dunia.

Beberapa artis yang akan memeriahkan acara adalah Maher Zain, penyanyi muslim Swedia asal Lebanon, dan Zain Bhikha penyanyi kelahiran Afrika Selatan. Kedua penyanyi itu dinominasikan dalam 'Penyanyi Solo Pria terbaik tahun ini'.

Grup asal Denmark, Outlandish dinominasikan dalam kategori Nasyid terbaik. Dalam laporan Al-Arabiya, Selasa (3/9), saat ini hanya ada sedikit atau bahkan tidak ada kesempatan untuk merayakan pencapaian besar musisi dan artis muslim.

"Saya sangat terhormat diberi nominasi dalam acara MOMO Award. Saya pikir kita butuh bekerja kreatif untuk membawa orang bersama dan berbagi ide...yang akan membuat dunia lebih baik," ujar Zain Bhikha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement