Senin 26 Aug 2013 11:03 WIB

Bens Leo: Metallica Referensi Banyak Musisi Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Hazliansyah
Grup band Metallica menghibur ribuan penonton yang memadati stadion utama Gelora Bung Karno saat konser
Foto: Republika/ Agung Supriyanto
Grup band Metallica menghibur ribuan penonton yang memadati stadion utama Gelora Bung Karno saat konser

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser Metallica sukses digelar digelar, Ahad (25/8) tadi malam. Kedatangan mereka menjadi salah satu sejarah penting bagi geliat musik di Indonesia.

"Saya kira ini menandai musik rock tidak mati," kata Bens Leo, pengamat musik Indonesia usai menghadiri konser Metallica di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (25/8).

Bens juga menyebutkan, Metallica menjadi refrensi banyak musisi rock lokal Indonesia dalam bermusik. Apalagi dominasi Metallica bukan hanya milik kaum tua tapi juga generasi muda pecinta musik metal.

"Ketika ngomongin metal, selalu baliknya kesana. Saya tadi kebetulan bareng Opi (Opi Andaresta) dan Didi, dan Metallica jadi salah satu referensi mereka dalam bermain," kata dia.

Bens juga mengakui, jika dibandingkan dengan Malaysia dan Singapura, konser Metallica di Indonesia menjadi salah satu konser yang paling bagus. Perpaduan aksi panggung dan loyalitas para penonton menjadi paket lengkap konser Metallica di Indonesia.

"Ini konser paling aman, luar biasa. Ada tiga lagu tambahan. Saya kira ini akan dimasukan dalam album live mereka," ujar pria bernama asli Benny Hadi Utomo ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement