Senin 26 Aug 2013 07:51 WIB

Yuk Mencicipi Soerabi Bohay ala Bogor

Surabi
Foto: soerabibohay
Surabi

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Tahu Surabi kan? kudapan khas parahyangan ini tak hanya dikenal di Indonesia saja. Di luar negeri, Surabi menjadi favorit para penikmat kuliner. Saat ini varian makanan ini sudah berkembang semakib banyak, tak hanya coklat maupun oncom saja.

Nah, bagi penggemar berat surabi, di Bogor sekarang terdapat resto khusus surabi. Namanya Soerabi Bohay. Resto ini terletak di Jl Taman Kencana no 3 Agripark Bogor.

Pembukaan resto ini pada 15 agustus 2013. Saat pembukaan di hadiri oleh yatim piatu warga Kebon Pedes, keluarga besar karyawan Soerabi Bohay, relasi-relasi hotel disekitar kota Bogor, PWI kota Bogor dan  management Agripark.

Menurut pemilik Soerabi Bohay, Dede Muliadi, mereka menyediakan berbagai macam varian rasa surabi yaitu duren keju, oncom telur, coklat keju special, sosis ayam special. ''Sekitar 60 rasa,'' ujarnya.

Kenapa dinamakan bohay, Dede mengatakan karena ukuran surabi yang dibuat restonya memang agak besar dibandingkan ukuran surabi biasanya, ''Berdiameter 10 cm,'' paparnya.

Menurut Dede, kehadiran resto Soerabi Bohay ini memang diperuntukkan untuk anak-anak muda. Namun, Dede juga mengaku surabi yang diproduksinya ini cocok untuk cemilan di pesta pernikahan, pesta ulang tahun maupun untuk keperluan meeting. ''Ini produksi dalam negeri, dan makanan ini sudah go internasional. Mudah-mudahan semakin banyak yang menyukai surabi,'' katanya.

Soerabi Bohay juga menyediakan jasa delivery & takeaway.  Pesan minimum 5 gratis ongkos kirim untuk wilayah Bogor Kota (radius 1 km). Untuk pemesanan bisa menghubungi telp 025-962.3500/0878.8898.3500/  BBM 258CF3B1.(adv)

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement