Jumat 23 Aug 2013 13:19 WIB

Ibunda Utada Hikaru Tewas Terjatuh dari Lantai 13

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Ibu Utada Hikaru, Keiki Fuji sewaktu masih muda
Foto: Natsumelo
Ibu Utada Hikaru, Keiki Fuji sewaktu masih muda

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Ibunda Utada Hikaru, Keiko Fuji meninggal dunia. Keiko yang dikenal sebagai penyanyi enka populer Jepang dimasanya meninggal dunia akibat jatuh dari apartemennya di lantai 13 di Tokyo pada Kamis pagi. Tersebar kabar jika Fuji meninggal karena bunuh diri.

Dugaan ini menguat manakala polisi menemukan sandalnya ada di dekat pagar balkon dimana Fuji jatuh. Namun, tidak ada catatan atau pesan terakhir yang ditemukan di lokasi. Sehingga, polisi masih menyelidiki lebih lanjut peristiwa ini.

Dilansir dari J-pop Asia, Jumat (23/8), Fuji meninggal diusia 62 tahun. Ia ditemukan di dasar gedung apartemen sekitar pukul tujuh pagi waktu setempat. Meskipun sempat dibawa ke rumah sakit, dokter tak bisa melakukan tindakan untuk menyelamatkan hidupnya.

Fuji adalah penyanyi enka terkenal pada 1970-an yang bernama asli Utada Junko. Debutnya dimulai pada tahun 1969 dan memiliki album berjudul 'Shinjuku no Onna' atau berarti Perempuan di Shinjuku. Album ini bertengger di puncak teratas Oricon Chart selama 20 pekan.

Fuji yang berasal dari Prefektur Iwate mengakhiri karir menyanyinya pada 1979 dan pergi ke Amerika Serikat. Di sana dia tinggal untuk sementara waktu. Dia melahirkan putri tunggalnya, Utada Hikaru pada 1983 di New York.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement