Senin 19 Aug 2013 18:10 WIB

Seleksi BoyBand Baru YG Dimulai

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Tim A dari boyband baru YG menyertakan Kang Seung Yoon
Foto: Soompi
Tim A dari boyband baru YG menyertakan Kang Seung Yoon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Program seleksi pembentukan boyband baru YG Entertainment, survival 'WIN: Who is Next?' sudah dimulai. Program akan tayang resmi pada 23 Agustus nanti. Seleksi untuk pembentukan boyband baru ini terbagi dalam dua tim, A dan B.

Kedua tim akan bersaing untuk memenangkan hati publik, khususnya pecinta musik K-pop. Tim pemenang akan menggunakan nama grup resmi, Winner, dan akan debut di bawah label yang sudah membesarkan sejumlah nama besar, seperti BigBang dan 2NE1.

Kang Seung Yoon, rocker solo baru YG dan Lee Seung Hoon, salah satu finalis ajang 'K-pop Star' tergabung dalam tim A. Rata-rata usia Tim A ini adalah 20 tahun dan terdiri dari liam anggota.

Sementara Tim B memiliki enam anggota dengan usia rata-rata 17 tahun. BI, rapper berusia 17 tahun yang tampil dalam ajang 'MC Mong' dan menarik perhatian publik pada 2009 lalu ini bergabung dalam Tim B.

Dilansir dari Soompi, Senin (19/8), YG baru saja merilis cuplikan video pendek dari lima anggota Tim A yang sedang berlatih membawakan tarian hip hop. Gerakan mereka sangat kompak dan netizen sangat dikejutkan dengan kemampuan menari Kang Seung Yoon. Selama ini, mereka hanya mengenal Seung Yoon sebagai penyanyi solo yang tak pernah lepas dari gitarnya.

Sebelas calon anggota WIN akan bersaing, seperti halnya YG menyeleksi BigBang tujuh tahun lalu dengan menampilkan enam kontestan. Hyun Seung yang kini menjadi anggota boyband Beast, dinyatakan gugur dalam kompetisi BigBang terdahulu.

Presiden Direktur YG Entertainment, Yang Hyun Suk menginformasikan bahwa dua personel BigBang, G Dragon dan Taeyang akan ikut serta memberikan masukan mereka ke dalam program kompetisi ini. Mereka juga akan memberikan sejumlah saran kepada junior mereka.

Selain itu, lagu terbaru G Dragon di album mendatang bertajuk 'Shake the World' akan menjadi lagu utama untuk program tersebut.

ROLers, penasaran dengan spoiler Tim A dari boyband baru YG? Kamu bisa cek di link berikut dan Kang Seung Yoon menjadi pusat (center) dari Tim A, cek disini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement