Kamis 01 Aug 2013 16:20 WIB

10 Tips Hadapi Musim Panas di Jepang (5-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Tips menikmati musim panas di Jepang, makan es krim
Foto: Rocketnews24
Tips menikmati musim panas di Jepang, makan es krim

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Agustus ini Jepang masih mengalami musim panas dan biasanya kasus wasir dan sariawan banyak menderita penduduk Jepang atau pelancong yang bepergian ke Negeri Matahari Terbit ini.

ROLers, meski anda sekarang tinggal di negara beriklim tropis, namun ketika pada saat yang sama anda berkunjung ke Jepang, anda mungkin akan berteriak 'Atsuiiiiii' alias 'Panasnyaaaa' dalam bahasa Jepang.

Nah, berikut adalah 10 tips yang bisa anda ikuti untuk bertahan dan tetap bisa menikmati jadwal jalan-jalan anda di Jepang pada saat musim panas menjelang, dilansir dari RocketNews24, Kamis (1/8).

9. Makan es krim

Jangan remehkan pentingnya es krim pada saat musim panas menjelang di Jepang. Lebih dari sekadar manisnya, es krim adalah makanan semputna yang akan membantu anda menenangkan diri saat kepanasan dimusim panas.

Ada begitu banyak rasa dan merek es krim di luar sana untuk bisa anda pilih. Untuk itu, anda mungkin membutuhkan sedikti waktu untuk memilihnya.

Ada banyak bentuk es krim klasik di Jepang, misalnya es loli, es lilin, dan es candy yang tak pernah lepas dari genggaman yangan anda karena cita rasanya yang klasik.

Harga es krim di toko ritel Jepang berkisar 60 yen atau 0.60 dolar AS. Mereka tidak akan menguras dompet anda, tapi mereka benar-benar lezat dan bagus untuk meredakan rasa haus anda.

Es krim yang umum tersedia dimusim panas Jepang biasanya yang memiliki rasa soda dan rasa pir. Namun ada juga varietas es krim yang rasanya unik, namun banyaknya tervatas sehingga sulit untuk ditemukan.

10. Kipas gratis

Ini adalah senjata terakhir untuk bertahan dimusim panas Jepang. Jika anda berada di sana pada musim panas, maka di tempat-tempat umum akan banyak anda jumpai berbagai kipas kertas yang gratis dan bisa diambil oleh siapa saja. Anda juga akan melihat banyak staf toko yang membagi-bagikan kipas tangan kecil yang terbuat dari plastik atau kertas.

Dengan modal kipas itu, setidaknya anda bisa sedikit nyaman berkeliling Jepang. Anda tak perlu takut jika terjebak di kerumunan penumpang bus, penumpang kereta, atau tak perlu cemas menunggu sedikit lebih lama di halte, lampu merah, atau stasiun.

ROLers, selamat menikmati musim panas Jepang hingga akhir September nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement