Kamis 18 Jul 2013 12:04 WIB

Erick Yusuf Aransemen Tombo Ati Dalam Versi Sunda

Rep: M Akbar/ Red: Hazliansyah
Erick Yusuf
Foto: republika
Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan dakwah iHaqi Indonesia kembali lagi merilis album religi. Dalam album ini terlibat sejumlah musisi seperti Dany 'Java Jive', Rida Farida 'RSD', Zaki '4 Peniti' hingga Aria Baron. Album iHaqi nasyid ketiga ini bertajuk 'Alhamdulillah'.

"Selama ini orang banyak berpikir nasyid selalu dengan gambus dan musik timur tengah. Tapi ternyata nasyid bisa juga diaransemen dengan musik apapun,'' kata Erick Yusuf, dai muda asal Bandung yang juga menjadi pemrakarsa iHaqi, ketika dijumpai di Jakarta, Rabu (17/7).

Secara keseluruhan album ini berisi delapan lagu. Salah satu lagu yang dikemas di dalam album ini adalah Tombo Ati. Namun lagu yang pernah dipopulerkan oleh Kyai Kanjeng ini diaransemen dalam versi Sunda.

"Lagu ini diangkat dalam album karena sangat menyentuh," kata Erick. "Lagu ini pernah dipopulerkan oleh Opick. Untuk itulah kami mencoba mengangkat ulang lagu ini dengan sentuhan warna yang berbeda dan dalam lirik sunda."

Dalam peluncuran album ini, Erick mengemasnya secara unik. Selain bertatap wajah langsung dengan wartawan, ia juga mengadakan live streaming di Youtube dari Sae Institute Jakarta.

"Ini hanyalah salah satu cara saja untuk lebih menyebarkan pesan yang terkandung dari album ini. Semoga bisa diterima lebih luas lagi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement