Sabtu 06 Jul 2013 15:38 WIB

Johnny Depp : Playing Most of the Iconic Roles in Hollywood

Red:
Johnny Deep
Johnny Deep

Bagi Anda penggemar Pirates of The Caribbean dan menonton film terbaru The Lone Ranger pasti sudah tak asing lagi dengan wajah aktor Captain Jack Sparrow dan petarung primitive Indian Tonto ini. Johnny Depp lahir di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, tepatnya pada 9 Juni 1963  namun dibesarkan di Florida. Masa remaja Depp terbilang jauh dari dunia akademik. Pada usia 15 tahun, Johnny Depp memutuskan drop out dari sekolahnya dengan cita-cita menjadi seorang musisi rock.

 

 

Awal karier akting Deep yang hobi mengoleksi topi ini berawal saat ia memutuskan pindah ke Los Angeles bersama istri pertamanya, Lori Anne Allison. Di sana, ia bertemu dengan Nicholas Cage yang memberinya jalan awal berkarir di dunia film.

Debut film pertamanya yaitu A Nightmare on Elm Street (1984), disusul tahun 1987 Depp mendapat kesempatan menggantikan Jeff Yagher dalam peran polisi yang menyamar atau detektif Tommy Hanson dalam serial TV popular “21 Jump Street” (1987). Peran Jeff Yagher inilah yang membuat nama Depp bersinar.

 

 

Namanya juga kian melambung setelah bermain dalam film Edward Scissorhands (1990) di bawah arahan sutradara Tim Burton. Di film ini pula, Depp menjalin asmara dengan lawan mainnya, aktris Winona Ryder. Akting dan mimik wajah Depp melakoni Edward yang kelam dan misterius membuatnya selalu terpilih untuk memerankan tokoh - tokoh berkarakter gelap. Mudah ditebak, Depp merupakan muse bagi Tim Burton. Berkali-kali, Depp kebagian peran-peran ikonik dalam film arahan Burton lainnya seperti di Sleepy Hollow (1999), sebagai Willy Wonka di Charlie and The Chocolate Factory (2005) dan sebagai Mad Hatter di Alice in Wonderland (2010).

 

 

 

Namun, tidak dapat dipungkiri peran Captain Jack Sparrow lah yang membuat Depp semakin berkibar, terutama di kalangan anak-anak. Film yang diangkat dari video game produksi Disney ini menampilkan sisi menawan Depp, bercampur dengan karakter licik dan nakal ala Jack Sparrow. Alhasil, Depp diganjar nominasi Oscar untuk totalitasnya sekaligus menjadikan Pirate of the Caribbean yang menjadi salah satu franchise film Disney tersukses.

 

 

Sayangnya, kehidupan percintaan Depp tidak pernah semulus perjalanan karirnya. Pasca bercerai dengan istrinya Lori Anne Allison yang berprofesi sebagai make up artist dan jalinan asmaranya yang kandas dengan Winona Ryder, Depp mengencani supermodel asal Inggris, Kate Moss. Sayang, hubungannya dengan Moss ini juga tidak bertahan lama. Hubungan tanpa status pernikahan dengan penyanyi Vanessa Paradis yang sudah berjalan bertahun-tahun pun berakhir dan mengejutkan berbagai media. 

Namun, terlepas dari semua ini, sepertinya Depp akan baik – baik saja. Apalagi, ia masih akan terus disibukkan dengan jadwal padat syuting Pirate of the Caribbean 5 dan sekuel Alice in the Wonderland yang akan rilis tahun 2014 dan 2015 berturut-turut. Bagi Anda fans Depp, pastinya sudah tidak sabar menunggu rilis kedua film ini.

 

 

Untuk sekarang, obati dulu rasa kangen Anda dengan menonton The Lone Ranger di bioskop – bioskop kesayangan Anda. Seperti biasa, jadwal tayang dan trailer bisa Anda lihat di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement