Jumat 28 Jun 2013 06:00 WIB

10 Film Animasi Terbaik (1)

Toy Story 3
Toy Story 3

REPUBLIKA.CO.ID, -- Film animasi merupakan salah satu genre film yang bisa menyentuh semua kalangan, baik anak-anak, remaja ataupun dewasa. Namun tetap, cerita dan tema menjadi batasan sehingga tidak semua film animasi bisa dinikmati semua umur.

Female First belum lama memilih sepuluh film animasi terbaik. Apa saja film animasi tersebut?

1. Toy Story 3

Perjalan film Toy Story dimulai pada tahun 2010 dan langsung menjadi film dengan pendapatan tertinggi kala itu. Namun dari tiga film yang menampilkan karakter Woody, Buzz, Rex dan sejumlah rekannya, Female First memilih Toy Story 3 sebagai film terbaik.

Meski konflik dalam film itu cukup berat, namun tetap mampu menyentuh anak-anak hingga dewasa.

Toy Story 3 mengisahkan Andy yang telah beranjak dewasa dan akan masuk ke perguruan tinggi. Ia merasa sudah cukup tua untuk mainannya dan akan menyimpan mereka di atas loteng.

2. The Lion King

Kisah tentang Si Raja Hutan ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1994. The Lion King juga sukses di Box Office sebagai film animasi dengan pendapatan tertinggi sebelum akhirnya digeser oleh Toy Story 3 tiga tahun lalu.

The Lion King bercerita tentang Simba yang terpilih sebagai pewaris tahta dari ayahnya, Mufasa. Adik Mufasa, Scar, merasa tersingkir. Ia kemudian merencanakan hal jahat untuk menyingkirkan Simba dengan bekerja sama bersama Hyena.

Scar menjebak Simba dalam kejaran wildebeest. Walaupun Simba berhasil ditolong ayahnya, Mufasa tewas karena dijatuhkan Scar dari tebing ke dalam kejaran binatang tersebut.

Simba yang pingsan kemudian diselamatkan oleh seekor meerkat bernama Timon dan temannya, Pumbaa. Simba kemudian tumbuh dewasa di tempat itu bersama seekor singa temannya bernama Lala, yang memintanya kembali ke kerajaan dan mengusir Scar yang memerintah laiknya diktator. Simba kemudian kembali ke kerajaanya.

Film ini penuh dengan canda dan air mata sehingga meninggalkan kesan mendalam di hati banyak orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement