Kamis 13 Jun 2013 09:04 WIB

Bali Siap Promosikan 30 Ikon Kuliner Tradisional

Nasi Tumpeng jadi ikon kuliner tradisional Indonesia
Nasi Tumpeng jadi ikon kuliner tradisional Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua, Bali, menggelar lokakarya 30 ikon kuliner tradisional Indonesia (IKTI). Ragam kuliner itu disajikan dalam rangka kegiatan Coaching Clinic Kuliner Nusantara. 

"Lokakarya tersebut bertujuan untuk menjadi ajang sosialisasi dan promosi terhadap 30 ikon kuliner nusantara mengingat perkembangan pariwisata Bali terus mengalami kemajuan," kata Pembantu Ketua I STP Nusa Dua Dr Wisnu Bawa Tarunajaya di Nusa Dua, Bali, Kamis (13/6). 

Selain itu, lanjutnya, lokakarya juga bertujuan untuk mencari solusi agar proses pengolahan dan penyajian kuliner nusantara bisa lebih cepat dengan sistem penyajian yang menarik.

Karena biasanya proses dan pengolahan kuliner Indonesia memerlukan waktu lama. Sedangkan wisatawan ingin cepat bisa menikmati kuliner yang mereka pesan. 

Kepala Dinas Pariwisata Bali Ida Bagus Kade Subikshu mengapresiasi kegiatan lokakarya tersebut. Karena dapat memberi inspirasi dan pemahaman yang sama kepada peserta. Serta merangsang gagasan kreatif peserta.

Ia juga mengapresiasi lembaga Pusat Kajian Kuliner yang didirikan STP Bali untuk mampu menggali kekayaan kuliner lokal Bali. 

"Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mau pun domestik setiap tahun ke Bali merupakan peluang besar untuk masuknya kuliner lokal Bali," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement