Selasa 11 Jun 2013 17:00 WIB

Nagasawa Masami Jadi Sampul Majalah Budaya Jepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Nagasawa Masami
Foto: Aljibab
Nagasawa Masami

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kecantikan aktris yang satu ini selalu memikat banyak orang, termasuk majalah budaya baru di Jepang, Fantasista Utamaro. Senyum Nagasawa Masami yang manis dan khas membuatnya terpilih menjadi gadis sampul edisi perdana majalah tersebut dengan tema 'What's a Fantasista Utamaro! by Quattaion.'

Dalam sampul majalah ini, Nagasawa mengenakan konsep mangcamo alias kamuflase dan outfitnya menggunakan karya Utamaro. Gaya kamuflase perkotaan ini terinspirasi oleh keramaian dan kesibukan masyarakat Jepang di persimpangan Shibuya yang merupakan kota sentral budaya dan fashion di Jepang.

Topik utama edisi pertama majalah ini adalah 'Jepang dan Asia.' Fotografer yang mengambail gambar Nagasawa adalah Ota Yoshiharu. Sedangkan desainernya adalah Sakabe Mikio.

"Itu adalah pengalaman yang benar-benar indah untuk go internasional. Anda bisa menemukan perkembangan dan pertumbuhan personal anda sendiri. Tentu saja ada juga rasa gugup karena perbedaan budaya, tapi itu seharusnya tidak menjadi penghalang anda," kata Nagasawa, dilansir dari Tokyohive, Selasa (11/6).

Bagi Nagasawa, yang terpenting adalah menunjukkan rasa hormat terhadap orang lain yang memiliki budaya berbeda. Ini akan mengobati diri sendiri ketika merasa tengah menghadapi diskriminasi. Selamat, Nagasawa!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement