Sabtu 08 Jun 2013 14:00 WIB

Film '2014' Ingin Ajak Generasi Muda Tak Apatis

Rep: Irfan Fitrat / Red: Citra Listya Rini
Hanung Bramantyo
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Hanung Bramantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Hanung Bramantyo memperkenalkan film baru garapannya berjudul '2014'. Film berjenis drama aksi itu mempunyai latar belakang situasi pemilihan umum (pemilu) presiden.

Dalam peluncuran trailer film 2014 di Jakarta, Sabtu (8/6), Hanung mengatakan film ini ingin menyampaikan pesan agar generasi muda tidak apatis terhadap situasi politik. 

Apalagi, tahun depan Indonesia akan dihadapkan pada pemilu presiden. Ia ingin generasi muda ikut ambil bagian dalam pemilihan umum itu. "Kita ingin mengajak anak muda aware pemilu. Jangan sampai keluar kata-kata itu bukan urusan gue," kata Hanung.

Hanung melihat masih ada generasi muda yang melihat situasi politik sebagai bagian di luar kehidupannya. Karena itu, ia berharap dengan film 2014 ini generasi muda akan lebih peduli dan terlibat langsung dalam situasi politik yang terjadi.

Suami Zascia Mecca ini terinspirasi bagaimana para pemuda yang menjadi motor utama gerakan pada 1928. "Kita ingin anak muda melihat film ini dan situasi 2014 menjadi bagian dirinya," ujar sutradara kelahiran Yogjakarta itu.

Karena itu, dalam film yang diproduksi Mahaka Pictures dan Dapur Film itu, Hanung mengajak aktor-aktor muda. Antara lain Rizky Nazar dan Rio Dewanto. Film ini juga dibintangi Atiqah Hasiholan, Maudy Ayunda, dan para bintang senior, seperti Ray Sahetapy, Donna Harun, Donny Damara dan Rudi Salam.

Film yang digarap Hanung bersama Rahabi Mandra ini rencananya akan tayang di bioskop pada Agustus 2013 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement