Kamis 30 May 2013 21:56 WIB

Garda Bangsa Sebar 10 Ribu Tiket Film Sang Kiai

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Hazliansyah
Film 'Sang Kiai'
Foto: wordpress.com
Film 'Sang Kiai'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Koordinasi Nasional Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKN Garda Bangsa) membagikan 10.000 tiket gratis nonton bareng film "Sang Kiai" di seluruh bioskop Indonesia.

Garda Bangsa menilai film Sang Kiai merupakan film nasional berkualitas yang patut diapresiasi.

"Ini film sejarah berkualitas yang patut ditonton," kata Ketua DKN Garda Bangsa, Hanif Dhakiri kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/5).

Hanif mengatakan Film Sang Kiai banyak mengandung nilai-nilai sejarah. Lewat film ini generasi muda akan bisa memahami sejarah perjuangan Kiai Hasyim Asy'ari melawan penjajah.

"Film ini membantu generasi muda memahami sejarah perjuangan bangsa secara benar dan adil," ujarnya.

Gala perdana Film Sang Kiai dimulai Kamis (30/5). Garda Bangsa menggelar nonton bareng di 60 bioskop di Jakarta dan sejumlah daerah. Film Sang Kiai sendiri berkisah tentang perjuangan Hadratussyaikh Kiai Hasyim Asy'ari mewujudkan dan menegakkan NKRI.

Dalam film ini dikisahkan peran kunci Kiai Hasyim Asy'ari dalam peristiwa heroik 10 November 1945 di Surabaya. Sederet aktor beken turut terlibat di film ini, seperti: Ikranegara, Christine Hakim, Adipati Dolken, Agus Kuncoro, Meriza Febriyani, Dimas Aditya.

Garda Bangsa akan menggelar nonton bareng Sang Kiai di berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Makasar, Samarinda, Pekanbaru, Banjarmasin.

"Jangan sampai ketinggalan. Ini film menarik, tontonan sekaligus tuntunan," ujar Hanif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement